Tiger Balm obat apa?

Tiger Balm obat apa?

Terbaiknews - Penggunaan Apa fungsi Tiger Balm? Tiger balm adalah balsem yang umumnya digunakan untuk...
Penggunaan Apa fungsi Tiger Balm?

Tiger balm adalah balsem yang umumnya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Tiger Balm adalah pereda nyeri topikal dibuat dari sumber berbahan dasar  herbal dan tanaman. Obat ini digunakan sebagai obat untuk nyeri sendi dan otot yang berhubungan dengan arthritis dan cedera ringan, serta sakit kepala dan ketegangan otot.

Bagaimana cara pakai Tiger Balm? Gunakan persis seperti yang diarahkan pada label atau seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Jangan gunakan dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Cuci tangan sebelum dan setelah menerapkan obat ini. Untuk penggunaan pertama Anda, hanya terapkan untuk area kulit yang kecil untuk menguji bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap obat. Kandungan mentol dapat menyebabkan sensasi terbakar atau dingin yang biasanya merupakan gejala ringan dan dapat berkurang dari waktu ke waktu dengan seiring penggunaan. Jika sensasi ini menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan, cucilah kulit dengan sabun dan air. Jangan gunakan pada kulit yang terbakar matahari, terbakar angin, kering, pecah-pecah, iritasi, atau kulit rusak. Jangan menutup kulit yang diobati dengan perban atau memaparkannya terhadap bak mandi air panas, bantal pemanas, atau sauna. Jangan menerapkan obat ini dalam waktu 1 jam sebelum atau 30 menit setelah Anda mandi. Hubungi dokter jika gejala tidak membaik setelah 7 hari pengobatan atau jika Anda mengalami demam dengan sakit kepala, atau ruam kulit. Selain itu hubungi dokter Anda jika Anda masih memiliki rasa sakit atau jika rasa sakit hilang dan kemudian datang kembali dalam beberapa hari. Simpan pada suhu kamar. Simpan obat dengan tertutup rapat bila tidak digunakan. Bagaimana cara menyimpan Tiger Balm?

Tiger Balm paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.                            

Jangan menyiram Tiger Balm ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Peringatan

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Apa yang harus saya perhatikan sebelum menggunakan Tiger Balm? Tanyakan dokter atau apoteker apakah aman bagi Anda untuk menggunakan obat ini jika Anda memiliki kulit sensitif. Jangan gunakan obat ini pada bayi atau anak-anak tanpa saran dokter. Jangan gunakan obat ini tanpa nasihat medis jika Anda sedang hamil atau menyusui bayi. Apakah Tiger Balm aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Tidak ada informasi yang cukup tentang keamanan menggunakan balsem Tiger ini selama kehamilan dan menyusui. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mempertimbangkan manfaat dan risiko sebelum menghunakan balsem Tiger ini.

Efek Samping Apa efek samping Tiger Balm yang mungkin terjadi? Ruam Sulit bernafas Pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Interaksi Obat Obat apa saja yang tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan Tiger Balm?

Tiger Balm dapat berinteraksi dengan obat lain yang sedang Anda gunakan yang dapat mengubah cara obat Anda bekerja atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Untuk menghindari interaksi obat, Anda harus menyimpan daftar semua obat yang Anda gunakan (termasuk obat resep, obat nonresep dan produk herbal) dan beritahu dokter dan apoteker. Untuk keamanan Anda, jangan mulai menggunakan, berhenti menggunakan, atau mengubah dosis obat-obatan yang tercantum di bawah ini tanpa persetujuan dokter Anda.

Apakah ada makanan dan minuman yang tak boleh dikonsumsi saat menggunakan Tiger Balm?

Tiger Balm dapat berinteraksi dengan makanan atau alkohol sehingga dapat mengubah cara kerja obat atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Silakan diskusikan dengan dokter atau apoteker Anda mengenai potensi interaksi makanan atau alkohol  sebelum menggunakan obat ini.

Apakah ada kondisi kesehatan tertentu yang harus menghindari Tiger Balm?

Tiger Balm dapat berinteraksi dengan kondisi kesehatan Anda. Interaksi ini dapat memperburuk kondisi kesehatan Anda atau mengubah cara kerja obat. Penting untuk selalu membiarkan dokter dan apoteker tahu semua kondisi kesehatan Anda saat ini.

Dosis

Informasi berikut ini tidak bisa dijadikan pengganti resep dokter. Anda HARUS berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan Tiger Balm.

Berapa dosis Tiger Balm untuk orang dewasa??

Gunakan Tiger balm secukupnya langsung di lokasi nyeri.

Berapa dosis Tiger Balm untuk anak?

Dosis belum ditetapkan pada pasien anak-anak. Obat ini mungkin tidak aman untuk anak Anda. Penting untuk selalu memahami keamanan obat sebelum menggunakannya. Silakan berkonsultasi dengan dokter atau apoteker untuk informasi lebih lanjut.

Dalam bentuk apa saja Tiger Balm tersedia?

Tiger balm tersedia dalam bentuk sediaan dan kadar berikut:

Salep Balsem Krim Semprotan Apa yang harus saya lakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (119) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan kalau saya lupa minum/pakai obat?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

 

COVID-19 Detais Indonesia

Berita dengan kategori