Staf di Kantornya Tertular COVID-19, WHO Lakukan Penyelidikan

Staf di Kantornya Tertular COVID-19, WHO Lakukan Penyelidikan

Terbaiknews - Kantor pusat World Health Organization (WHO) di JenewaSwiss pun tak lepas dari penyebaran...

, Kantor pusat World Health Organization (WHO) di Jenewa, Swiss pun tak lepas dari penyebaran COVID-19. Hal itu terungkap dalam sebuah surel internal yang menyebutkan ditemukannya 65 kasus di antara staf mereka.

Dari total 65 kasus yang telah dilaporkan sejak awal pandemi, lima di antaranya pernah bekerja di kantor pusat WHO dan telah melakukan kontak satu sama lain.

Usai bocornya surel tersebut, WHO pun secara resmi menyatakan bahwa mereka tengah menyelidiki bagaimana dan dimana lima orang stafnya terkena COVID-19. Mereka juga belum mengonfirmasi soal kemungkinan kantor menjadi tempat penularan.

"Sepengetahuan saya, klaster yang sedang diselidiki adalah bukti pertama kemungkinan penularan di situs milik WHO," kata Michael Ryan, kepala kedaruratan WHO pada konferensi pers hari Senin waktu setempat, dikutip dari Euronews pada Rabu (18/11/2020).

Dikutip dari AP News, surel tersebut menyebutkan bahwa sekitar setengah dari infeksi yang dicatat sejauh ini, terjadi pada mereka yang bekerja dari rumah.

Namun, 32 orang telah bekerja di kantor, di mana lebih dari dua ribu orang juga berkegiatan di sana. Selain itu, WHO juga telah melakukan pembersihan yang ketat, skrining, dan tindakan pencegahan lainnya.

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.