Seorang Staf Hotel Positif COVID-19, Melbourne Wajibkan Warga Pakai Masker

Seorang Staf Hotel Positif COVID-19, Melbourne Wajibkan Warga Pakai Masker

Terbaiknews - Melbourne - Aturan pembatasan aktivitas kembali berlaku di MelbourneAustralia setelah seorang...

, Melbourne - Aturan pembatasan aktivitas kembali berlaku di Melbourne, Australia setelah seorang staf hotel dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari laman News.com.au, Kamis (4/2/2021) staf tersebut bekerja di sebuah hotel khusus karantina bagi lebih dari 500 petenis yang akan berkompetisi di Australia Open.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada larut malam, Rabu 3ÂFebruari, Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengumumkan kembalinya mandat penggunaan masker dan pembatasan pertemuan.

Dia mengatakan, pekerja yang terinfeksi adalah seorang pria berusia 26 tahun dari Melbourne's Noble Park yang merupakan petugas untuk program karantina bagi atlet Australia Open.

Dia terakhir kali bekerja di Grand Hyatt Hotel pada 29 Januari dan mendapatkan hasil negatif. Dia kemudian dites dan dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu 3ÂFebruari.

Dengan kebijakan ini, artinya akan diberlakukan lagi pembatasan pertemuan pribadi di rumah warga. Jumlah perkumpulan orang akan dikurangi dari 30 menjadi 15 orang, masker harus dipakai di dalam ruangan, dan kapasitas perkantoran juga akan diberlakukan.

Andrews mengatakan bahwa antara 500 dan 600 pemain atau ofisial Australia Open dan lainnya dianggap melakukan kontak biasa dan akan dipaksa untuk diisolasi sampai hasilnya negatif dari COVID-19.

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.