Sejumlah WNI dari Natuna Tak Langsung Pulang ke Kampung Halaman Hari Ini

Sejumlah WNI dari Natuna Tak Langsung Pulang ke Kampung Halaman Hari Ini

Terbaiknews - Jakarta - Warga Negara Indonesia atau WNI dari WuhanChina selesai menjalani masa observasi di...

, Jakarta - Warga Negara Indonesia atau WNI dari Wuhan, China selesai menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau, pukul 12.00 WIB, Sabtu (15/2/2020). Rencananya, mereka diterbangkan ke Jakarta Siang ini.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Achmad Yurianto mengatakan, mayoritas 238 WNI tersebut langsung pulang ke daerah masing-masing.

"Nanti setelah sampai di Halim, kan langsung kita serahkan di pemda. Nah, ada beberapa pemda yang hari itu juga langsung dibawa ke Soetta (Soekarno Hatta) melanjutkan penerbangan. Ada yang diantar ke Halim yang penerbangan umum melanjutkan pesawat. Ada juga yang ke Gambir untuk naik kereta," kata Achmad saat diKONfirmasi, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Meski demikian, ada yang beberapa WNI dari Wuhan yang dipulangkan besok, Minggu 16 Februari 2020. Mereka adalah warga yang berasal dari Papua, Papua Barat dan Aceh.

"Tapi ada juga yang bermalam, karena yang penerbangan ke Papua, Papua Barat, Aceh akan dilaksanakan besoknya," jelas Achmad.

Achmad yang sekarang berada di Natuna menyebut, kemungkinan pesawat tiba di Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Dia memastikan, semua WNI dari Wuhan di Natuna dipastikan sehat. Ini sesuai dengan hasil monitoring selama 14 hari berturut-turut.

"Iyalah sehat semua. Kan kita monitor 14 hari terus-menerus ini," pungkas Achmad.

Â

Source : https://www.liputan6.com/news/read/4179622/sejumlah-wni-dari-natuna-tak-langsung-pulang-ke-kampung-halaman-hari-ini?HouseAds&campaign=VirusCorona_Health_STM