PM Kamboja Sambut Penumpang MS Westerdam yang Sempat Ditolak Berlabuh Akibat Virus Corona

PM Kamboja Sambut Penumpang MS Westerdam yang Sempat Ditolak Berlabuh Akibat Virus Corona

Terbaiknews - Sihanoukville- Ratusan penumpang Kapal Pesiar MS Westerdam akhirnya dapat turun dari kapal pada...

, Sihanoukville- Ratusan penumpang Kapal Pesiar MS Westerdam akhirnya dapat turun dari kapal pada Jumat 14 Februari 2020 dini hari. Kedatangan mereka di Pelabuhan Sihanoukville juga disambut oleh Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, yang menyerahkan bunga kepada mereka.

PM Hun Sen setuju untuk mengizinkan Kapal MS Westerdam berlabuh di Pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, pada 13 Januari dengan alasan kemanusiaan.

414 penumpang dilaporkan akan meninggalkan Pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, pada Jumat dini hari dan terbang ke Phnom Penh sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir mereka, menurut pernyataan para pejabat setempat kepada wartawan.

3 penerbangan untuk membawa semua penumpang kapal telah diatur dengan rute Sihanoukville ke Phnom Penh, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat, (14/2/2020).

Dalam beberapa hari terakhir, kapal MS Westerdam terdampar di laut karena ditolak oleh 5 negara di Asia dengan adanya kekhawatiran Virus Corona COVID-19. Selain tidak mendapatkan izin untuk berlabuh di Thailand, kapal itu juga sempat ditolak oleh Taiwan, Guam, Filipina, dan Jepang, seperti dikutip dariÂBBC.