PM Benjamin Netanyahu Jadi WN Israel Pertama Terima Dosis Kedua Vaksin COVID-19

PM Benjamin Netanyahu Jadi WN Israel Pertama Terima Dosis Kedua Vaksin COVID-19

Terbaiknews - Yerussalem - Perdana Menteri (PM) IsraelBenjamin Netanyahu dilaporkan telah menerima dosis kedua...

, Yerussalem - Perdana Menteri (PM) IsraelBenjamin Netanyahu dilaporkan telah menerima dosis kedua vaksin COVID-19 di Pusat Medis Sheba di Tel Aviv, pada Sabtu 9ÂJanuari 2021 malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari Xinhua,ÂSenin (11/1/2021), pemberian dosis lanjutan vaksin COVID-19 itu dilakukan tiga pekan setelah PM Benjamin Netanyahu menerima dosis pertama vaksinasi COVID-19.

PM Netanyahu menjadi warga Israel pertama yang menerima kedua dosis vaksin tersebut, beberapa pekan setelah peluncuran vaksinasi besar-besaran dimulai di negara itu.

Lebih dari 1 juta warga Israel telah diinokulasi dengan dosis pertama vaksinasi, hampir sepersepuluh dari total populasi. Prioritas diberikan kepada orang-orang yang berusia di atas 60 tahun dan petugas medis.

"Pengiriman jutaan dosis lainnya diperkirakan berlangsung pekan depan," ujar Netanyahu, yang menyampaikan pernyataannya di rumah sakit sebelum divaksinasi.

"Ini akan memungkinkan kami menginokulasi seluruh warga Israel yang berusia di atas 16 tahun... hingga akhir Maret (2021)," tutur perdana menteri Israel tersebut.

Bersamaan dengan upaya vaksinasi besar-besaran ini, Israel memberlakukan kembali kebijakan karantina wilayah (lockdown) ketat ketiga guna membendung penyebaran virus.

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.