Lindungi Anak dari COVID-19, Orang Dewasa Harus Terapkan Prokes Saat Bekerja Keluar Rumah

Lindungi Anak dari COVID-19, Orang Dewasa Harus Terapkan Prokes Saat Bekerja Keluar Rumah

Terbaiknews - Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkanbanyak kasus positif COVID-19 pada anak berasal...

, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkan, banyak kasus positif COVID-19 pada anak berasal dari orang-orang yang tinggal serumah bersama mereka.

Maka dari itu, mereka pun mengingatkan pentingnya orang dewasa yang bekerja keluar rumah, untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 demi menjaga anak dari terkena penyakit tersebut.

"Dari sebagian anak-anak yang dirawat karena COVID-19, itu kalau ditelusuri index case atau kasus yang menyebarkannya, dari orang yang tinggal serumah," kata Yogi Prawira, Ketua Satgas COVID-19 IDAI.

Dalam dialog virtual pada Jumat lalu, Yogi mengatakan bahwa meski anak-anak berada di rumah, namun ada anggota keluarga lain yang sehari-harinya harus bekerja keluar rumah.

"Klaster perkantoran kalau tidak dikendalikan akan menjadi klaster rumah tangga. Itu sudah terjadi," kata Yogi, dikutip dari saluran Youtube BNPB Indonesia pada Minggu (22/11/2020).

"Jadi siapapun orang dewasa yang masih harus bekerja keluar rumah, maka menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, itu bukan tentang diri sendiri, tetapi tentang orang-orang yang kita kasihi."

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.