Kawal COVID-19 Sarankan Pemerintah Kerja Sama dengan PHRI untuk Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Kawal COVID-19 Sarankan Pemerintah Kerja Sama dengan PHRI untuk Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Terbaiknews - Jakarta - Berbagai upaya menekan kasus COVID-19Âtelah dilakukantapi beberapa upaya belum...

, Jakarta - Berbagai upaya menekan kasus COVID-19Âtelah dilakukan, tapi beberapa upaya belum berjalan dengan maksimal. Salah satunya isolasi mandiri dan pemisahan antara yang negatif dan yang positif COVID-19.

Hal ini disampaikan Co-Founder Kawal COVID-19 Elina Ciptadi. Menurutnya, isolasi mandiri yang tidak maksimal berkaitan dengan ketersediaan rumah atau tempat untuk melakukan karantina.

â&;&;Pada dasarnya yang positif dan negatif harus dipisahkan dan tidak semua orang di Indonesia punya rumah yang memadai untuk melakukan isolasi mandiri dengan benar,â&;&; ujar Elina kepada Health Liputan6.commelalui sambungan telepon, Selasa (26/1/2021).

â&;&;Katakanlah rumahnya ada pun belum tentu di rumahnya itu mereka mau menjalankan protokol. Jadi memang lebih baik isolasi itu terpisah saja,â&;&;ÂElina menambahkan.

Elina menyarankan pemerintah untuk melakukan kerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) guna penyediaan tempat isolasi mandiri. Mengingat, sekarang ini hotel-hotel di beberapa kota terbilang sepi.

â&;&;Sekarang hotel-hotel sepi, kerja samalah dengan PHRI untuk dijadikan tempat karantina sementara. Wisma, penginapan, asrama, itu semua bisa dijadikan tempat karantina," katanya.

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.