Kasus COVID-19 Indonesia Naik Terus, Satgas: Bukti Penularan Virus Corona Masih Tinggi

Kasus COVID-19 Indonesia Naik Terus, Satgas: Bukti Penularan Virus Corona Masih Tinggi

Terbaiknews - Kasus COVID-19 di Indonesia naik terusmenandakan bukti penularan virus Corona masih tinggi. Data...

, Kasus COVID-19 di Indonesia naik terus, menandakan bukti penularan virus Corona masih tinggi. Data per 2 Februari 2021, angka positif COVID-19 bertambah 10.379, sehingga total 1.099.687 orang.

Kenaikan angka positif COVID-19, menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, ada beberapa faktor, seperti data terlambat masuk. Walau begitu, kondisi ini juga memperlihatkan penularan virus Corona yang tinggi.

"Saya menyadari ada berbagai faktor yang menyebabkan angka kasus positif COVID-19 masih tinggi, termasuk pencatatan data yang terlambat. Sehingga data kasus pada waktu yang lalu baru tercatatkan sekarang," kata Wiku di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/2/2021).

"Namun, sekali lagi, kondisi ini tidak serta merta meniadakan fakta. Bahwa tingkat penularan virus Corona masih tinggi di Indonesia. COVID-19 masih menjadi ancaman besar bagi masyarakat dan perekonomian kita."

Strategi menghadapi kasus COVID-19, pemerintah pusat maupun daerah berupaya meningkatkan pelayanan COVID-19. Misal, menambah jumlah tempat tidur, menyediakan alat-alat penunjang pemeriksaan laboratorium, serta meningkatkan pemeriksaan COVID-19.

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.