Ini Pidato Publik Pertama Donald Trump Usai Dinyatakan Pulih dari COVID-19

Ini Pidato Publik Pertama Donald Trump Usai Dinyatakan Pulih dari COVID-19

Terbaiknews - Washington D.C -Donald Trump telah menyampaikan pidato di depan pendukungnya yang bersorak di...

, Washington D.C -Donald Trump telah menyampaikan pidato di depan pendukungnya yang bersorak di Gedung Putih dalam penampilan publik pertamanya sejak dirawat di rumah sakit.

Mengutip laman BBC, Minggu (11/10/2020), presiden, yang mengatakan dia tidak lagi minum obat melawan COVID-19, mengatakan kepada orang banyak bahwa dia "merasa hebat".

Pertemuan Gedung Putih yang digelar hari Sabtu tersebut sebagian diorganisir oleh sebuah yayasan bernama "Blexit", yang bertujuan untuk mendapatkan pemilih kulit hitam dan Latin untuk mendukung partai Republik.

Presiden, yang melepasÂmaskernya ketika dia mulai berbicara, mencerca Biden dan menggambarkan program Demokrat sebagai "di luar sosialisme - Komunis, itu benar".Â

Trump mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa dia telah berbuat lebih banyak untuk komunitas kulit hitam daripada presiden mana pun sejak Abraham Lincoln.

Meskipun ini bukan acara kampanye resmi, ia menyinggung banyak poin pembicaraan utamanya, seperti ekonomi, tembok perbatasan, dan pemungutan suara melalui pos.

Presiden jugaÂmengatakanÂbahwa tembok yang direncanakannya di sepanjang perbatasan 2.000 mil dengan Meksiko akan segera selesai.

Tak hanya itu, Trump mengatakan bahwa virus corona "menghilang".Â

Sesaat sebelum dia berpidato, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS melaporkan 58.302 kasus baru dalam 24 jam terakhir.