Heboh Tenda Besar Acara Pernikahan di Zona Merah Corona Covid-19 di Bekasi, Ini Faktanya

Heboh Tenda Besar Acara Pernikahan di Zona Merah Corona Covid-19 di Bekasi, Ini Faktanya

Terbaiknews - ÂBekasi - Sebuah tenda resepsi berukuran besar terpasang di RW 21 Perumahan Alianda,...

Â

, Bekasi - Sebuah tenda resepsi berukuran besar terpasang di RW 21 Perumahan Alianda, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemandangan ini sontak menghebohkan masyarakat, mengingat sudah ada larangan keras untuk melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan massa demi menghindari corona covid-19.

Terkait hal ini, Ketua RW 21 Kaliabang Tengah, Supranoto, menjelaskan bahwa tenda tersebut sengaja dipasang untuk acara akad nikah salah seorang warganya, yang akan dilangsungkan pada Sabtu 28 Maret 2020.

"Untuk akad nikah aja. Resepsi mungkin setelah aman atau habis lebaran. Tendanya memang besar buat antisipasi hujan dan buat jarak para undangan," kata Supranoto saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, yang akan hadir pada acara tersebut hanya keluarga kedua mempelai dan warga sekitar. Meski kondisinya akan sangat riskan bagi penyebaran corrona Covid-19, namun pihak RW mengaku tak bisa berbuat banyak.

"Menurut infonya yang bersangkutan sudah lama mendaftar di KUA sebelum adanya masalah virus Corona. Saya tidak ada kewenangan memberi izin, dan pihak yang punya hajat telah berkoordinasi dengan aparat terkait," jelasnya.

Supranoto mengatakan sudah memberikan imbauan kepada warganya terkait pencegahan penyebaran virus covid-19. Salah satunya untuk membubarkan diri dari kerumunan massa, dikarenakan jumlah penderita Corona yang semakin meningkat. "Kalau untuk menghadiri saya enggak mengimbau," tandasnya.

Â