BPOM Setujui Vaksin COVID-19 Sinovac untuk Lansia 60 Tahun ke Atas, Cek Syarat Vaksinasinya

BPOM Setujui Vaksin COVID-19 Sinovac untuk Lansia 60 Tahun ke Atas, Cek Syarat Vaksinasinya

Terbaiknews - Penggunaan vaksin COVID-19Sinovac untuk lansia 60 tahun ke atas resmi disetujui Badan Pengawas...

, Penggunaan vaksin COVID-19Sinovac untuk lansia 60 tahun ke atas resmi disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Persetujuan penggunaan vaksin Sinovac bernama CoronaVac dikirimkan BPOM kepada PT Bio Farma, yang memproduksi vaksin, dalam surat tertanggal 5 Februari 2021.

Melalui pesan singkat kepada Health Liputan6.com, Juru Bicara BPOM Lucia Rizka Andalusia dan PT Bio Farma Bambang Heriyanto memberikan informasi ketentuan lengkap persyaratan penyuntikkan vaksin Sinovac lansia.

"Terlampir tautan (Pusat Informasi Obat Nasional BPOM) tentang informasi fact sheet untuk tenaga kesehatan dan pasien yang telah diupdate (diperbarui)," kata Lucia saat dikonfirmasi pada Minggu, 7 Februari 2021.

Senada dengan Lucia, "Silakan merujuk pada tautan Pusat Informasi Obat Nasional BPOM ya," ujar Bambang.

Dalam hal ini, persyaratan penerimaan vaksin Sinovac sudah diperbarui, yang sebelumnya ditujukan rentang usia 18-59 tahun, ditambah untuk usia di atas 60 tahun. Untuk populasi lansia 60 tahun ke atas tertulis, vaksin Sinovac akan disuntikkan ke dalam otot (intramuscular) sebanyak 0,5 mL dalam dua dosis dengan selang waktu 28 hari.

Â

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Â

Â

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Berita dengan kategori