Bawang Putih dan Madu, Ramuan Penurun Berat Badan yang Manjur

Bawang Putih dan Madu, Ramuan Penurun Berat Badan yang Manjur

Terbaiknews - Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang memiliki segudang manfaat. Asupan bawang putih...

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang memiliki segudang manfaat. Asupan bawang putih secara teratur dapat meningkatkan imunitas, yang sangat penting di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

Selain itu, bawang putih, dan bila dicampur madu, dapat membantu menurunkan berat badan secara singkat.

Dilansir dari The Health Site, bawang putih memiliki sifat penurun berat badan karena mengandung vitamin B6 dan vitamin C, mangan, serat, serta kalsium. Ini membuat bawang putih sebagai makanan yang dapat membuang lemak berlebih, terutama di perut.

Mengonsumsi satu atau dua siung bawang putih mentah saat perut kosong dapat meningkatkan fungsi pencernaan dan metabolisme.

Ketika ditambahkan madu, ramuan ini dapat mendetoksifikasi tubuh sepenuhnya. Madu juga dapat mengekang rasa lapar.

Bawang Putih dan Madu, Ramuan Penurun Berat Badan yang Manjur
Ilustrasi bawang putih dan madu (Freepik)

Ramuan ini bebas lemak dan kolesterol, namun tetap membuat tubuh berenergi sepanjang hari.

Cara membuatnya, isi setengah toples kaca dengan madu murni, tambahkan beberapa siung bawang putih ke dalamnya. Simpan toples selama beberapa hari hingga sebulan. Ini akan memungkinkan nutrisi dari bawang putih dan madu bercampur.

Waktu terbaik untuk mengonsumsinya adalah pada pagi hari saat perut kosong. Konsumsi satu siung sehari, dan tidak perlu berulang kali, sebab bawang putih memiliki efek pengencer darah.

Ramuan ini bisa dikonsumsi siapa saja, tapi harus hati-hati pada penderita asma. Jika ingin mengonsumsinya lebih baik konsultasikan dahulu dengan dokter.