4 Kelompok Ini Paling Rentan Terpapar Corona Covid-19, Berhenti Merokok

4 Kelompok Ini Paling Rentan Terpapar Corona Covid-19, Berhenti Merokok

Terbaiknews - Jakarta - Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)per Jumat (27/3/2020)memperlihatkan lebih dari...

Jakarta - Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), per Jumat (27/3/2020), memperlihatkan lebih dari 500 ribu orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus Corona COVID-19, dengan angka kematian mencapai lebih dari 23 ribu orang.

Sementara di Indonesia, kasus positif COVID-19Âtercatat 1.046 dengan kasus meninggal dunia 87 orang.

Jumlah itu diprediksi masih mengalami peningkatan. Di sisi lain, kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan untuk menekan laju kenaikan.

Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan sejumlah imbauan sebagai cara pencegahan penularan virus Corona karena sifat virus ini yang mudah menular antarmanusia.

MeskiÂvirus Corona bisa menyerang siapa saja, ada beberapa kelompok tertentu yang lebih rentan terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China, ini.

Empat kelompok tersebut adalah orang lanjut usia (lansia), pria, perokok, dan mereka yang memiliki riwayat penyakit.

Kendatii begitu, empat kelompok tersebut tak perlu panik dan cemas.ÂCegah terpapar virus Corona dengan mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah dan tetap menjaga kesehatan seperti biasa.

Secara khusus, tidak hanya empat golongan itu saja yang harus waspada. Masyarakat yang lain juga tetap perlu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga diri dengan lebih baik pada masa pandemi virus Corona seperti sekarang agar tidak tertular atau bahkan menulari sesamanya.

Berikut penjelasan singkat perihal empat golongan yang lebih rentan terpapar virus Corona yang dirangkum Bola.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/3/2020).

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.