Tony K, Rapper Kelahiran Irak yang Punya Gaya Ngerap Khas

Tony K, Rapper Kelahiran Irak yang Punya Gaya Ngerap Khas

Terbaiknews - Tony KRapper Kelahiran Irakyang Punya Gaya Ngerap KhasKetika asyik mencari-cari tembang baru di...

Tony K, Rapper Kelahiran Irak, yang Punya Gaya Ngerap KhasKetika asyik mencari-cari tembang baru di Spotify, aku diajak berkenalan dengan salah satu tembang rap berjudul "Holding On". Rupanya lagunya asyik. Aku langsung menyukainya dan mencari-cari tembang-tembang lainnya. Rupanya banyak tembang Tony K alias Tony Khnanisho yang enak didengar. Jenis tembang rap yang melodius.
Tony memiliki vokal yang khas. Gaya bernyanyinya berbeda, tidak seperti rapper pada umumnya. Dia termasuk rapper dengan musik yang lebih ngepop. Musiknya juga relatif lebih variatif, juga tema-tema tembangnya.
Ia kelahiran Baghdad pada tahun 1991 dan kemudian mulai bernyanyi pada usia 13 tahun. Pada tahun 2013 barulah ia menarik perhatian dengan albumnya berjudul "Ynot". Tembang-tembangnya mulai banyak diperdengarkan. Dua tahun kemudian ia merilis lagi album berjudul "Wasteland".
Aku baru berkenalan dengan tembangnya berjudul "Holding On". Tembangnya manis dan terasa lembut. Lagu ini menjadi soundtrack film rilisan Netflix berjudul "Beats". Lagu ini tentang bertahan, bagaimana menyikapi kondisi saat sendirian Âdan ketika tak memiliki apa-apa. Lagunya sebenarnya sedih, tapi musiknya seperti memberikan terapi agar kita kuat bertahan.


I've been on my own now
Somehow I'm still holding up
Don't know how to fold nah
Icannever get enough
YeaI'm still holding on
Holding on
To whatwe used to have
Used to have
Yea I'm still holding on
Holding on
To what we used to have
Used to have

Lagu-lagu Tony K banyak yang masuk dalam album soundtrack "Beats". Di antaranya "Die Alone", "Bane", "Don't Want It", "Run", "Free Falling", "Solo", dan "Change".
Aku baru mendengar beberapa tembang dalam album tersebut. Penyanyi sekaligus penulis lagu dan produser ini punya sesuatu yang membuatku penasaran untuk mendengarkan lagu-lagunya yang lain.
"Die Alone" salah satu tembangnya yang juara. Aku juga langsung menyukainya. Lagu ini bisa punya banyak makna. Ia bisa bermakna tentang rasa cinta kepada seseorang. Ia juga bisa dimaknai dengan persahabatan dan keinginan untuk menggapai cita-cita bersama.

I don't mean to chase
I know you need your space now
But I keep holding on to you
Not much I could say no
I can't face the world alone
I can't face this world alone
I don't wanna die alone
I don't wanna die alone yeah


Lagu "Don't Want It" memiliki lirik penuh kemarahan. Penyanyi asal Detroit ini seperti menumpahkan rasa kesalnya dalam tembang ini. Ia sangat marah dan berharap orang tersebut mendapatkan balasan yang setimpal.
I don't need to explain myself
You better save yourself
Promise that this won't end well
For you
I'm on the edge right now
Ain't no talking me down
I'm at ya neck right now
If you want it
It could go down

Tony K, Rapper Kelahiran Irak yang Punya Gaya Ngerap Khas
Penyanyi dari Detroit ini memiliki gaya ngerap yang lebih lembut (sumber: facebook.com/tonykofficial)

"Run" juga nomor yang populer. Ngerapnya rapat tapi enak didengar. Musiknya sendiri minimalis, lirik dan vokal Tony yang unik yang bikin lagu ini tetap asyik. Lagu ini tentang sebab dan akibat. Seseorang bisa berubah bergantung pada lingkungan di sekitarnya dan tekanan yang dialaminya.

This is what it made me what it made me yeah
This is what life made me what it made me yeah
In and out of trouble I'm a problem now
Y'all might have some trouble trying to figure out a renegade
You could keep throwing shade
I'm a say a prayer for my enemies nah
They know not what they've done lord
I'm the wrong one to try to come for

Tembang lainnya di luar album soundtrack yang juga asyik yaitu "No Offense". Lagu ini juga memiliki lirik kemarahan, tapi jenis yang sepertinya lebih dipendam, bukan kemarahan yang meledak-ledak. Lagu ini bercerita tentang kepalsuan. Seseorang yang nampak tulus tapi palsu, seseorang yang tak layak untuk dipercayai.
And I just feel a bit anxious
Y'all got just so many faces
Y'all just got so many pages
I don't want no affiliation with this here
I feel like I'm the only one thats keeping it sincere

Tembang anyarnya yang rilis tahun ini berjudul "Ashes". Lagu ini tentang patah hati, tentang seseorang yang memutuskan hubungan romantis di antara keduanya. Ia merasa tak rela dan masih mengingatnya, tapi berupaya untuk segeraÂmove on. Lagu ini baru rilis akhir Januari 2020.
You could set it all on fire (fire)
No I won't put it out (out)
I'll justletyou burn itall down (down)
And watch the asheshit the ground

Hemmm aku masih ingin mendengar tembang-tembang lainnya dari rapper ini.


Catatan: lirik dari Genius

VIDEO PILIHAN