Sempat Pakai Artwork Tanpa Izin, Pamungkas Minta Maaf

Sempat Pakai Artwork Tanpa Izin, Pamungkas Minta Maaf

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- SoloisÂPamungkas meminta maaf setelah menggunakan karya seniman...

Jakarta, CNN Indonesia --

SoloisÂPamungkas meminta maaf setelah menggunakan karya seniman Baptiste Virot tanpa izin sebagai artwork album Solipsism 2.0. Pernyataan itu ia sampaikan lewat video yang diunggah akun Instagram label rekaman Mas Pam Records.

Dalam video berdurasi dua menit lebih tersebut, Pamungkas mengakui bahwa kejadian itu merupakan kelalaiannya. Ia juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi di media sosial atas kelalaiannya.

"Kami sudah menyelesaikan masalah dengan senimannya, dengan Baptiste. Kami membeli hak cipta dan ilustrasinya dan kami berhubungan baik," kata Pamungkas dalam bahasa Inggris, Selasa (2/2).


"Saya ingin berterima kasih padanya karena sangat pengertian, sangat terbuka, sangat mudah diajak bekerja sama,"

"Selamanya saya akan berterima kasih untuk itu, dan hmm... Saya juga mau berterima kasih pada teman-teman media dan teman-teman di media sosial yang selalu mengingatkan saya. Terima kasih banyak saya belajar sesuatu yang sangat berharga dari kejadian ini."

[Gambas:Instagram]


Pilihan Redaksi
  • Justin Timberlake Garap Album Sembari Asuh Anak Kedua
  • Jadwal Comeback Idol K-pop Februari, BTS hingga Mark GOT7
  • Ampun Bang Jago, Pernah Diremehkan Kini Tenar Hingga Myanmar

Selain itu, musisi asal Jakarta ini juga berterima kasih kepada orang yang mengirimkan pesan baik saat ia diduga mengambil karya tanpa izin. Ia merasa senang membaca pesan-pesan tersebut.

"Sekali lagi, ini saya mengirimkan permohonan dan terima kasih saya atas apa yang terjadi. Saya sangat bersyukur kejadian ini terjadi, saya jadi belajar lebih lagi dan untuk bisa lebih menikmati prosesnya," kata Pamungkas.

Sebelumnya, Pamungkas menjadi perbincangan di media sosial setelah diduga menggunakan karya Baptiste tanpa izin. Kabar ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram media Frekuensi Antara pada Senin (1/2).

Sejak saat itu Pamungkas menghapus konten pada akun Instagram pribadinya yang memuat karya Baptiste. Padahal sebelumnya ia beberapa kali mengunggah artwork tersebut, salah satunya ketika perilisan single Be Okay Again Today.

[Gambas:Instagram]


Pamungkas resmi merilis single terbaru bertajuk Be Okay Again Today secara digital, Rabu (20/1), sebagai pembuka jalan bagi album anyarnya, Solopsism 0.2.

Lagu ini akan menjadi bagian dari Solipsism 0.2 yang bakal dirilis pada 3 Februari. Album tersebut merupakan hasil ramu ulang album Solipsism yang dirilis 2020 lalu.

(adp/end)
[Gambas:Video CNN]
Sempat Pakai Artwork Tanpa Izin, Pamungkas Minta Maaf Pamungkas meminta maaf setelah menggunakan karya seniman Baptiste Virot tanpa izin sebagai artwork album Solipsism 2.0. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)