Makna Psikologi Tersirat di Balik Single Isyana Sarasvati

Makna Psikologi Tersirat di Balik Single Isyana Sarasvati

Terbaiknews - Album Lexicon milik Isyana Sarasvati ini menjadi album ketiga yang dirilis pada 29 November 2019,...

Album Lexicon milik Isyana Sarasvati ini menjadi album ketiga yang dirilis pada 29 November 2019, bergenre neo classic (semi klasik). ÂArti dari lexicon sendiri ialah â&;&;Kamusâ&;&;. Kamus memiliki arti sebagai media pengungkap diri Isyana yang menjadikan perjalanan hidup menjadi kamusnya dan dituangkan dalam alunan melodi hingga lirik yang sarat akan makna.

Salah satu tajuk yang sarat akan makna ialah â&;&;Untuk Hati yang Terlukaâ&;&;. Jika kita mencermati dan memahami lirik dari single ini. Kita akan menemukan cara membentuk Konsep Diri menjadi pribadi yang tenang dalam menghadapi masalah.

Single ini menceritakan ketika seseorang sedang berada didalam tekanan sangat sulit, jangan merasa seakan â&;&; akan masalah itu dihadapi dengan sendiri. Tanpa disadari banyak orang yang menjadi support sistem, baik itu keluarga maupun sahabat terdekat. Dan yang paling penting ialah support sistem harus berasal dari dalam diri, agar tidak merasa kecewa apabila orang yang dianggap penyemangat, justru tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Single ini juga memberikan pesan kepada penikmat musik, bahwa jangan terlalu larut dengan masalah yang sedang terjadi dan juga terjebak pada masalah yang lalu. Karna, seiring berjalannya waktu dan memiliki motivasi serta kepercayaan diri maka, akan menemukan solusi dalam membentuk konsep diri menjadi lebih baik

Single ini juga mengingatkan bahwa jangan terlena memburu kenikmatan dunia. Pada dasarnya hidup di dunia itu semu dan dipenuhi sandiwara. Jika terlalu ambisius memburu dunia, hal ini akan mempengaruhi kesehatan mental yang berujung pada depresi.

Dan jika dirasa belum berhasil dalam menggapai impian, bukan berarti dunia tidak selaras denganmu. Bisa saja itu cara yang diberikan Tuhan untuk membentuk pribadi yang lebih kuat lagi. ÂSingle ini diciptakan sebagai motivasi untuk diri Isyana dan orang â&;&; orang yang sedang berada di fase ini. Bahwa semua masalah itu jangan dijadikan beban dan akan menemukan jalan keluar.

VIDEO PILIHAN