Majalah TIME memilih BTS sebagai 2020 Entertainer of The Year

Majalah TIME memilih BTS sebagai 2020 Entertainer of The Year

Terbaiknews - Pada tanggal 11 Desember 2020majalah TIME menobatkan BTS sebagai Entertainer of the Year.BTS...

Pada tanggal 11 Desember 2020, majalah TIME menobatkan BTS sebagai Entertainer of the Year.

BTS memang patut dijuluki sebagai Artist. Tidak hanya K-POP, BTS telah melampaui Batas dari sekedar musik korea dan membuka jalan untuk idol lain untuk berkarya di kancah dunia.

Di tahun 2020 BTS meraih no.1 di chart Billboard Hot 100 dengan 3 lagu yaitu "Dynamite", "Savage Love (Remix)", dan "Life Goes On". Tidak hanya lagu saja yang memuncaki chart Billboard, album BTS yang bertajuk BE pun ikut memuncaki chart Billboard pada debutnya. Bahkan Lagu Dynamite telah menduduki peringkat satu sebanyak 3 kali. Di tahun ini pula, BTS masuk dalam nominasi Grammy Award dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Dalam wawancaranya dengan majalah TIME, Leader BTS RM mengatakan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang buruk dan tahun yang baik pula untuk mereka. Buruknya adalah seluruh rangkaian tur dunia yang telah mereka persiapkan terpaksa dibatalkan karena adanya Covid-19, tetapi mereka bersyukur karena dapat memuncaki chart Billboard dengan lagu Dynamite.

Di dalam lagunya yang berjudul Fly To My Room, BTS bercerita tentang bagaimana mereka menghadapi pandemi dengan berdiam diri dirumah, mereka telah "berpergian" didalam kamar mereka masing masing dan selalu memesan makanan pesan antar. Berbeda dengan BTS tahun lalu yang sangat sibuk dengan konser dan tur dunia, mereka mengatakan bahwa mereka hanya berdiam diri dirumah dan melakukan aktifitas aktifitas yang biasanya jarang bisa mereka lakukan seperti bermain game seharian, tidur dengan pulas, ataupun mencoba hobi baru.

Walaupun mereka dapat beristirahat, mereka sering kali mengatakan bahwa mereka begitu merindukan Army nama dari fans mereka. Mereka merindukan saat saat dimana mereka bernyanyi bersama dan bersenang senang di konser dan berharap bahwa pandemi akan segera berakhir secepatnya.

Album BE adalah hasil dari masa karantina mereka. Untuk album ini, BTS secara Khusus ikut berpartisipasi dalam pembuatan seluruh album. Dari pembuatan lagu, pembuatan album, photoshoot, hingga pembuatan Music Video. Mereka mengharapkan album ini menjadi lagu yang menenangkan dan mudah untuk di dengarkan di masa pandemi sekarang. Didalam Music video "Life Goes On", BTS memperlihatkan kepada penggemar bagaimana keseharian mereka saat tinggal bersama.

BTS dikenal sebagai idol yang rendah hati, beberapa orang mengatakan bahwa, walaupun mereka sudah sangat terkenal seperti sekarang, mereka tidak pernah lupa dari mana mereka berasal dan selalu rendah hati.Â

Selain itu, BTS pun dikenal sebagai idol yang suka berdonasi, salah satunya adalah campain Love Yourself mereka dengan Unicef untuk membantu anak anak diseluruh dunia. Dan tidak lupa juga dengan donasi mereka terhadap gerakan Black Lives Matter di US secara diam diam dan baru terungkap beberapa bulan kemudian saat pihak penggalang dana mengatakannya pada media. Setelah berita ini mencuat, Army dengan sigap menggalang dana untuk menyamai donasi BTS yang berjumlah 1 Juta Dollar AS dalam waktu semalam.

"Kita naik dengan sangat perlahan hingga bisa sampai saat ini. Ini terasa seperti kita menjadi tumbuh bersama (dengan Army). Dan kita mengenal satu sama lain di tahap yang sangat dalam sekarang." Ujar Jungkook saat menggambarkan bagaimana hubungan BTS dengan Army. Jin BTS juga mengatakan bahwa keberadaan mereka saat ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang mendengarkan lagu lagu mereka.

"kami dan penggemar kami saling memberikan pengaruh yang baik. Kami belajar dari proses menciptakan musik dan menerima masukan." Ujar J-Hope dalam interviewnya dengan majalah TIME.

VIDEO PILIHAN