IU dari Menyanyi, Bermusik, Hingga Membintangi Drama Korea, dan Donasi Miliaran Rupiah

IU dari Menyanyi, Bermusik, Hingga Membintangi Drama Korea, dan Donasi Miliaran Rupiah

Terbaiknews - Selain pandai melantunkan nyanyianLee Ji Eunpemilik nama pentas IU juga mahir memainkan alat...


Selain pandai melantunkan nyanyian, Lee Ji Eun, pemilik nama pentas IU juga mahir memainkan alat musik. Kemahirannya dalam memainkan alat musik bisa dilihat dari caranya ia memainkan gitar.Aksi unjuk kelihaian dalam memainkan gitar, kerap IU perlihatkan dalam berbagai acara musik maupun konsernya. Makanya tidak heran kepandaiannya dalam dunia tarik suara, disertai kemahiran dalam bermusik, turut mendorong para idol pria menjadikannya sebagai idola.
Dikenal sebagai idolanya idol, tentu IU bukanlah orang biasa yang hanya bermodalkan visual. Pesonanya dalam membawakan nyanyian sudah tidak bisa disebut main-main.
Perempuan kelahiran 1993 ini merupakan penyanyi solo yang berkarir di Korea Selatan. Memiliki bakat hebat serta tubuh mungil dengan kecantikan wajah yang terkesan baby face mampu mengantarkan dirinya merebut perhatian banyak orang.
Buah dari lamanya berkarir di dunia musik yang mencapai hingga 10 tahun, panggung menjadikan IU sebagai penyanyi yang tidak diragukan lagi. Terbukti dengan disandangkannya ia sebagai salah satu Diva Korea yang memiliki suara merdu khas.
Pujian diberikan juga kepada IU yang sempat tampil keren dengan beberapa lagu yang memang ia peruntukkan bagi sekelompok orang yang tidak menyukainya. Makanya di antara beberapa karyanya ada lagu-lagu yang diciptakannya untuk menyinggung haters.
Pengalaman yang terbilang lama berkarir di dunia hiburan, dunia artis juga ia tekuni. Sehingga ketekunannya dalam melakoni peran di berbagai drama menjadikan drama-drama yang dibintanginya memiliki rating yang cukup tinggi.
Drama-drama yang dibintanginya dan memiliki rating tinggi itu, seperti Moon Lovers, Scarlet Heart Ryo dan Hotel Del Luna.
Aksi memukau IU tidak hanya terlihat di jagat hiburan, karena dalam kancah kepedulian di masa pandemi COVID 19 ia juga turut unjuk terlibat mendonasikan hartanya. Kurang lebih total donasi yang sudah IU kucurkan sebanyak 1,25 juta dolar atau setara dengan Rp18 miliar.

VIDEO PILIHAN