Isyana Sarasvati Tak Menyangka Album Lexicon Dapat 4 Nominasi AMI Awards 2020

Isyana Sarasvati Tak Menyangka Album Lexicon Dapat 4 Nominasi AMI Awards 2020

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati benar-benar tidak mendapat empat nominasi Anugerah...

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati benar-benar tidak mendapat empat nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 untuk album Lexicon.

"Cukup kaget sih sebenarnya. (Lexicon) album, banyak orang bilang 'wah ini albumnya beda banget, tidak berbunyi seperti album kesatu dan kedua', eh ternyata masih bisa diapresiasi sebesar itu," ungkap Isyana Sarasvati seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube The Leonardo's, Minggu (22/11/2020).

Isyana tidak menampik saat album Lexicon pertama kali mengudara di Industri musik, banyak penggemar atau pun pegiat musik yang terkejut.

Isyana Sarasvati Bicara soal Awal Mula Jadi Penyanyi hingga Album Lexicon

Seiring waktu, kata Isyana, pendengar akhirnya bisa memahami mengapa album tersebut bisa berbeda dengan album sebelumnya.

"Syok aja (penggemar) tetapi sudah banyak yang mengerti dan paham aku memang orangnya berevolusi dan berdewasa dengan musik. Happy banget," ucap Isyana.

Diberitakan sebelumnya, Isyana Sarasvati tampil energik di atas panggung saat menjadi bintang tamu dalam Konser Kemenangan Indonesian Idol X, 9 Maret 2020.

Isyana Sarasvati Bebaskan Pendengar Interpretasikan Lagu-lagunya

Berpakaian serba hitam, Isyana melantunkan single ''Lexicon'' dari album Lexicon dengan sangar.

Penampilannya sangat berbeda, yang biasanya anggun di atas panggung, itu mencuri perhatian Anang Hermansyah dan Maia Estianty.

Isyana menjelaskan, album Lexicon memang sangat bertolak belakang dari tembang sebelumnya.

Isyana Sarasvati Tak Sangka Album Lexicon Jadi Medium Terapeutik

"Alhamdulillah-nya album ini sangat diterima juga oleh label pada saat aku ingin mengeluarkan. Jadi aku senang banget dan apa ya rasanya, plong bangetlah, akhirnya bisa menyuarakan isi hati," ungkap Isyana.

"Karena sesama musisi dan penulis lagu, rasanya ingin bikin lagu di A, tetapi ternyata produser atau label Indonesia inginnya kita bikin lagu di B," timpal Maia Estianty.

Sementara itu, empat nominasi AMI Awards itu terdiri dari Album Terbaik Terbaik (Lexicon), Karya Produksi Progressive Terbaik (Sikap Duniawi), Artis Solo Wanita Pop Terbaik (Untuk Hati Yang Terluka), dan Pencipta Lagu Pop Terbaik (Untuk Hati Yang Terluka).

Lulusan Sekolah Musik, Isyana Sarasvati Mengaku Tak Punya Rumus Ciptakan Lagu Hit

AMI Awards ke-23 akan ditayangkan secara langsung melalui RCTI serta live streaming Instagram AMI Awards pada 27 November 2020.