Fakta Menarik Konser Online BTS Map of the Soul ON:E

Fakta Menarik Konser Online BTS Map of the Soul ON:E

Terbaiknews - KOMPAS.com - Luar biasatetapi mengharukan. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan konser...

KOMPAS.com - Luar biasa, tetapi mengharukan. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan konser hari pertama Map of the Soul ON:Eyang digelar BTS, Sabtu (10/10/2020).

Meskipun digelar secara virtual, konser itu setidaknya mengurangi kerinduan ARMY - sebutan bagi penggemar BTS - menyaksikan idolanya tampil di panggung besar.

Sebagai informasi, BTS seharusnya menggelar tur dunia Map of the Soul sejak April lalu. Namun tur itu dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Pemerintah Korsel Pastikan Member BTS Tetap Harus Jalani Wamil

BTS kemudian “mengganti” tur itu dengan konser live dari rumah yang disebut BANG BANG CON: The Livepada Juni lalu. Konser ini sepenuhnya digelar online.

BANG BANG CON: The Livemencetak sukses besar. Konser virtual itu disaksikan lebih dari 750.000 orang dari 100 negara, seperti dikatakan agensi BTS, Big Hit Entertainment.

KonserMap of the Soul ON:Eawalnya direncanakan digelar secara online dan offline hanya di Seoul, Korea. Namun gelombang kedua Covid-19 di Korea Selatan memaksa Big Hit menggelar konser itu hanya secara virtual.

Raih Sukses, BTS Ternyata Menangis Saat Buat LOVE YOURSELF: Tear

Map of the Soul ON:Edigelar dengan memanfaatkan teknologi canggih, seperti extended reality dan augmented reality.

Seperti dilansir Yonhap, Minggu, tanpa menyebut angka Big Hit Entertainment mengatakan biaya konser itu delapan kali lebih besar dibandingkan BANG BANG CON: The Live.

Konser Map of the Soul ON:Edimulai tepat pada pukul 19.00 KST atau pukul 17.00 WIB.

Berikut ini rangkuman Kompas.com dari konser Map of the Soul: ON:E.

Alasan BTS Sumbangkan 1 Juta Dollar AS untuk Gerakan Black Lives Matter