Dituding Jiplak, Pembuat Klip SO BAD STAYC Minta Maaf

Dituding Jiplak, Pembuat Klip SO BAD STAYC Minta Maaf

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Perusahaan produksi video musik debut STAYCRigend Filmmeminta maaf...

Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan produksi video musik debut STAYC, Rigend Film, meminta maaf secara resmi terkait tuduhan penjiplakan.

Permintaan maaf diberikan setelah warganet mengunggah sejumlah bukti video musik SO BAD STAYC menjiplak video musik Midnight Sky milik Miley Cyrus.

"Rigend Film bertanggung jawab untuk mengawasi video musik ini dan oleh karena itu bertanggung jawab penuh atas perencanaan, produksi, seni, dan setiap aspek lainnya," tulis Rigend Film.


"Alhasil, kami jadi malu dan tidak bisa menyembunyikan rasa kesal kami atas tuduhan plagiarisme tersebut. Kami tidak memiliki niat untuk membenarkan adegan tersebut dengan menyebutnya kesalahpahaman sebagai penghormatan."

HALLYU
  • Collectors, Film Anyar Lee Je-hoon Raup 1 Juta Penonton
  • Raih 4 People's Choice Awards, BTS Kirim Pesan Menyentuh
  • Lee Dong-wook Bersiap Bintangi Film Tentang Bahagia Menjomlo

Dalam keterangan resmi itu, mereka juga menyoroti beberapa hal yang disebut sebagai bukti menjiplak video musik Miley Cyrus, mulai dari bola disko, balon, serta suasana hutan dalam satu adegan, confetti, dan material silver foil sebagai latar belakang.

"Kami memutuskan untuk menggunakannya bersama setelah berdiskusi dengan sutradara selama fase perencanaan produksi," ucap Rigend Film.

Oleh sebab itu, mereka menegaskan tidak pernah ada niatan untuk menjiplak video musik apapun dalam mempersiapkan video musik debut STAYC, mulai dari tahap persiapan hingga proses syuting.

"Namun, kami mengakui dan setuju bahwa kombinasi alat peraga seni ini dan pemandangan yang diciptakan mengakibatkan kontroversi," ucap Rigend Film.

"Kami secara pribadi telah meminta maaf kepada mereka yang tidak nyaman dengan kontroversi ini, termasuk High Up Entertainment, STAYC, dan semua anggota staf terkait," tulis mereka.

"Kami juga ingin meminta maaf kepada penggemar dan publik karena mengonfirmasi detail terkait seni dan visual selama tahap produksi tanpa penelitian yang sesuai. Kami memohon maaf," ucap mereka seperti dilansir DongA via Naver.

[Gambas:Youtube]


STAYC merupakan girlband baru asuhan High Up Entertainment yang debut pada 12 November 2020 melalui mini album Star To A Young Culture dan single SO BAD. Mereka memulai karier dengan baik melalui penjualan 4.300 kopi album dalam satu hari.

Musik mereka diproduksi oleh Black Eyed Pilseung yang juga menjadi produser musik High Up Entertainment, anak perusahaan CJ ENM. Girlband ini memiliki enam member yakni Sieun, Seeun, Sumin, Isa, Yoon, dan J.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
Dituding Jiplak, Pembuat Klip SO BAD STAYC Minta Maaf Perusahaan produksi video musik debut STAYC, Rigend Film, meminta maaf secara resmi terkait tuduhan penjiplakan. (dok. High Up Entertainment)