Ustaz Yusuf Mansur Nangis Tak Bisa Melayat Ibunda Presiden Jokowi

Ustaz Yusuf Mansur Nangis Tak Bisa Melayat Ibunda Presiden Jokowi

Terbaiknews - Ustaz Yusuf Mansur ikut kehilangan dengan meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi),...

Ustaz Yusuf Mansur ikut kehilangan dengan meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo. Sujiatmi meninggal dunia di Solo, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

Di Instagram, Ustaz Yusuf Mansur mengunggah foto-foto dan video kenangan bersama Eyang Noto, begitu Ustaz Yusuf Mansur menyapa almarhumah.

Ustaz Yusuf Mansur Nangis Tak Bisa Melayat Ibunda Presiden Jokowi
Presiden Jokowi meminta restu ibundanya. (Solopos/dok)

Ustaz Yusuf Mansur misalnya mengungagh foto bersama Eyang Noto sambil memegang sebuah kardus besar. Rupanya, Ustaz Yusuf diberi oleh-oleh dari Eyang Noto, ketika berkunjung di kediamannya di Solo.

"Saya kalau ke Eyang Noto ya dioleh-olehin banyak gini. "Sudah, anaknya banyak," kata Eyang sambil ketawa. Dan saya suka dikasih duit. "Ngapain sih Eyang? Pake gini2an?". Kata Eyang, "Sudah. Buat bontotnya Eyang"," kenang Ustaz Yusuf Mansur.

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur juga mengaku kerap dibuat masakan spesial oleh Eyang Noto setiap berkunjung ke rumah.

Ustaz Yusuf Mansur Nangis Tak Bisa Melayat Ibunda Presiden Jokowi
Ustaz Yusuf Mansur dan ibunda Presiden Jokowi, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo. [Instagram]

"Di ruang sederhana ini juga saya kalau ketemuan dengan Eyang Noto. Dan Eyang selalu masakin Sayur Tumpang... "Nih, kesukaan Mas-nya, Ustadz..." Mas itu, Pak @jokowi," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

Namun sayangnya, Ustaz Yusuf Mansur tak bisa melayat almarhumah. Maklum di tengah pandemi virus corona, Presiden Jokowi meminta para pelayat tidak datang ke rumah duka, cukup memberi doa dari rumah masing-masing.

"Sedih sekali. Saya nggak bisa ke sana. Beneran saya dianggap anak bontot. Beliau suka ngomong kemana-mana. Bahkan ke Pak @jokowi. Mbak Titik, Bontot asli, berkali-kali bilang, "Ustadz Yusuf nih, ngegeser posisi saya", katanya sambil senyum," kenang Ustaz Yusuf Mansur sambil memberikan emoticon menangis.