Teori Baru Menyebut Bukan Luffy yang Kalahkan Kaido di One Piece

Teori Baru Menyebut Bukan Luffy yang Kalahkan Kaido di One Piece

Terbaiknews - Kaido adalah salah satu musuh terberat yang pernah dihadapi Monkey D Luffy dan kru Topi Jerami di...
Kaido adalah salah satu musuh terberat yang pernah dihadapi Monkey D Luffy dan kru Topi Jerami di One Piece. Tokoh ini pulalah yang kini menghantui langkah para bajak laut itu di Wano. Tim Topi Jerami pun harus putar otak untuk bisa menyingkirkan Kaido dan membuat Wano menjadi tempat yang menyenangkan bagi para penduduknya.

Tidak bisa dimungkiri bahwa nanti akan terjadi pertempuran hebat antara Kaido dan Topi Jerami. Luffy jelas akan memimpin pertempuran yang pastinya berlangsung dengan sengit itu. Namun, Luffy bukan dipandang sebagai sosok yang bakal mampu menumbangkan pemimpin Bajak Laut Beasts tersebut.

Sebuah teori dari akun Zorojoan di Reddit menyebut, Kaido bakal tersungkur oleh sabetan pedang. Menurut akun itu, Roronoa Zoro akan menjadi orang yang melumpuhkan Kaido. Dengan melihat kemampuan dan kekuatanya di cerita Wano di One Piece serta adanya pedang baru, teori ini sepertinya masuk akal.

Cerita Wano di Anime One Piece Bakal Dipengaruhi Dragon Ball?Eiichiro Oda Rehat, Chapter 946 One Piece Ditunda Perilisannya

Loading...

Pertarungan Kaido dan Zoro—jika terjadi—bisa diibaratkan seperti Naga vs Harimau. Dalam mitologi China, Naga memegang kekuasaan begitu lama di daratan sehingga pada akhirnya Harimau muncul untuk menantangnya. Akun itu mengibaratkan Zoro sebagai Ryuma (Harimau) dan Kaido sebagai Naga Terbang. Dalam legenda, Ryuma membunuh sang naga.

Menurut Zorojoan, Luffy sepertinya masih akan menghadapi Big Mom di cerita Wano ini. Seperti yang telah diceritakan, Big Mom saat ini berada di Wano dan kehilangan ingatannya. Dia bersekutu dengan Topi Jerami, tapi saat ini sedang bertempur melawan Kaido. Namun, dengan sejarah panjang antara Luffy dan Big Mom, di Wano pun, Luffy diperkirakan masih akan bertarung dengan Big Mom.

Di sisi lain, Zoro mendapatkan pedang yang bisa membuat takut Kaido. Jika dia mampu melumpuhkan Kaido, maka Zoro akan menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Ini tidak akan terjadi jika dia melumpuhkan karakter yang lebih lemah ketimbang yang dihadapi Luffy. Terlebih, penulis One Piece, Eiichiro Oda, sudah pernah menyatakan kalau Luffy tidak membunuh musuhnya. Jadi, kalau pun dia mengalahkan Kaido, pemimpin Beasts itu masih menjadi ancaman bagi Wano. Di sisi lain, Zoro dikenal haus darah dan punya sejarah membunuh para musuhnya. Meski begitu, Zoro tidak akan menghadapi Kaido satu lawan satu. Dia butuh bantuan untuk melumpuhkan Kaido.

Dikutip dari ComicBook, bisa tidaknya Zoro melumpuhkan Kaido adalah pertanyaan akan terjawab di cerita Wano. Namun, tentu saja, Zoro akan menghadapi masa sulit di cerita ini. Kaido berusaha mengalahkan Whitebeard dalam sebuah pertempuran. Dia kemudian makan sebutir Buah Iblis yang membuatnya mampu mengubah dirinya. Dia akan menjadi ancaman bagi Topi Jerami meskipun tanpa kemampuan mengubah dirinya.

One Piece Magazine 5 mengindikasikan kalau akan ada pembunuh baru Naga di Wano. Para editor Oda sudah mengatakan kalau cerita Wano ini akan menjadi sangat tidak bisa diprediksikan. Persatuan Luffy, Law dan Kidd untuk mengalahkan Kaido tidak akan terjadi karena mereka musti pecah untuk menghadapi Kaido dan Big Mom. Orochi akan dihadapi keturunan keluarga Kozuki, yaitu Hiyori dan Momo.
Source :
Loading...