Sutradara Ungkap Peran Bong Joon-ho di Serial Snowpiercer

Sutradara Ungkap Peran Bong Joon-ho di Serial Snowpiercer

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Sutradara serial SnowpiercerGraeme Manson mengungkapkan keterlibatan...

Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara serial Snowpiercer, Graeme Manson mengungkapkan keterlibatan Bong Joon-hoÂdalam produksi serial yang diangkat dari film karya sutradara Korea Selatan tersebut.
Bong Joon-ho diketahui duduk sebagai produser eksekutif untuk serial ini. Meski begitu, sutradara pemenang Oscar itu disebut tak terlibat aktif untuk segi kreatif serial ini.

SNOWPIERCER
  • Serial Snowpiercer Karya Bong Joon-ho Rilis Lebih Cepat
  • Sinopsis Snowpiercer, Serial Adaptasi dari Film Bong Joon-ho
"Bong datang beberapa kali ke set selama season pertama, dan sangat luar biasa bisa bertemu dengannya. Dia tidak terlibat secara kreatif tapi dia memberi doa dan dukungannya untuk serial ini," kata Manson kala berbincang dengan sejumlah awak media lewat sambungan telepon beberapa waktu lalu.

"Kami juga berbicara bagaimana membuat cerita Snowpiercer yang baik, membuat episodenya, dan saya pikir kami semua merasa sangat senang sutradara Bong bisa datang ke ke lokasi."
Selain itu, Manson juga mengungkapkan bahwa selama berkunjung ke lokasi, Bong Joon-ho terkesan dengan luasnya studio yang dimiliki serta rangkaian kereta yang menjadi set serial ini.
"Pastinya, dia senang dengan ini. Kami tetap mempertahankan action adventure yang ada di film serta masalah politik yang dia [Bong] sangat bagus di dalamnya. Kami berusaha tetap mempertahankan yang kami bisa dalam genre acara televisi ini," ujar Manson.
Selain diadaptasi dari film karya Bong Joon-ho, serial ini juga terinspirasi dari novel Perancis bertajuk Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand, dan Jean-Marc Rochette pada 1982.
[Gambas:Youtube]
Serial ini bercerita tentang mengisahkan situasi kala dunia sudah menjadi gurun beku, ketika manusia tersisa hidup dalam rangkaian kereta 1.001 gerbong yang mengelilingi dunia tanpa henti.
Jika dalam versi film berlatar 17 tahun setelah dunia memasuki zaman es baru, serial ini akan mengambil waktu 10 tahun lebih awal.
Fokusnya masih sama, yaitu perjalanan menggunakan kereta dengan pemisahan tempat berdasarkan kelas yang akhirnya memicu revolusi penumpang kelas bawah melawan kaum elite.
Snowpiercer yang tayang di Netflix mulai 25 Mei nanti juga mempertanyakan perang kelas, ketidakadilan sosial, dan politik bertahan hidup.
Daveed Diggs dan Jennifer Connelly akan membintangi serial ini bersama Mickey Sumner, Annalise Basso, Sasha Frolova, Alison Wright, Benjamin Haigh, Roberto Urbina, Katie McGuinness, Susan Park, Lena Hall, Sheila Vand, Sam Otto, Iddo Goldberg, dan Jaylin Fletcher.
[Gambas:Youtube]

(agn/end)
Sutradara Ungkap Peran Bong Joon-ho di Serial Snowpiercer Sutradara seri Snowpiercer, Graeme Manson menyebut Bong Joon-ho selaku sutradara versi film terkesan dengan pengerjaan serial televisi itu. (Jordan Strauss/Invision/AP)