Rekomendasi Film Liam Neeson, Selain Star Wars

Rekomendasi Film Liam Neeson, Selain Star Wars

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- PenggemarÂfilm Hollywood sudah pasti tidak asing dengan sosok Liam...

Jakarta, CNN Indonesia --

PenggemarÂfilm Hollywood sudah pasti tidak asing dengan sosok Liam Neeson. Tercatat sudah ada nyaris 100 film Liam Neeson dan sekitar 29 TV series yang dibintanginya.

Bahkan sebagian besar judul tergolong sukses. Sebut saja Star Wars: Episode I - The Phantom Menace ia berperan sebagai Jedi Master Qui-Gon Jinn, dan masih banyak lagi.

Kendati sudah banyak film yang dia bintangi, Neeson baru satu kali mendapat piala bergengsi Oscar dalam kategori Aktor Terbaik. Berikut CNNIndonesia.com berikan 7 rekomendasi film dengan bintang utama Liam Neeson.



1. Schindler's List (1993)

Rekomendasi Film Liam Neeson, Selain Star WarsFoto: Amblin Entertainment
Schindler's List adalah film Liam NeesonÂterbaik karenaÂmembuatnya berhasilÂmeraih penghargaan Oscar

Schindler's List disebut-sebut sebagai film Liam NeesonÂterbaik karena berhasil melambungkan namanya. Selain itu dia juga mendapatkan piala Oscar satu-satunya dalam hidup setelah bermain dalam film ini.

Neeson berperan sebagai Oskar Schindler sang tokoh utama dalam film yang merupakan seorang pengusaha.

Film ini mengambil latar waktu Perang Dunia II tepatnya September 1939. Saat itu orang-orang Yahudi di Krakow, Polandia mendapat tekanan dari kelompok fasis Jerman, NAZI.

Dalam periode tersebut ada pengusaha bernama Oskar membuka perusahaan dan mempekerjakan para Yahudi yang terancam tersebut. Rupanya Schindler mempekerjakan mereka bukan untuk mengambil untung semata, namun untuk melindungi mereka.

2. Batman Begins (2005)

[Gambas:Youtube]

Film ini menjadi pembuka trilogi kisah Batman. Neeson memang bukan pemeran utama dalam film ini, namun dia tetap berperan penting dalam jalannya film.

Selain itu berkat perannya di film ini, Liam masuk pada nominasi Best Supporting Actor dalam ajang penghargaan Saturn Award. Adapun Liam berperan sebagai Ducard yang membantu Bruce Wayne sang Batman keluar dari penjara serta mengajarkannya ilmu untuk bertarung serta mengontrol emosi.

Bruce dikisahkan punya trauma yang mendalam setelah melihat dengan mata kepala sendiri kedua orang tuanya mati. Sejak itu dia menyimpan dendam dan dendam itu dia salurkan dengan menumpas seluruh kejahatan di muka bumi.

3. Taken (2008)

[Gambas:Youtube]

Salah satu film action terbaik Liam NeesonÂini menceritakan soal mantan anggota Central Intelligence Agency (CIA) bernama Bryan yang telah pensiun.

Dia memutuskan pensiun karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganÂputrinya yang selama bekerja di CIA tidak bisa dipenuhinya.

Putrinya bernama Kim (Maggie Grace) dan sudah tinggal bersama ibu serta ayah tirinya. Satu waktu Kim meminta izin kepada Bryan untuk pergi ke Paris bersama temannya, Amanda (Katie Cassidy).

Awalnya Bryan curiga dengan hal itu, namun mantan istrinya sekaligus ibu Kim membujuk Kim agar menyetujui perjalanan tersebut. Saat membujuk Bryan, Kim mengatakan bahwa akan ada kakak sepupu laki-laki Amanda yang ikut serta.


4. The A-Team (2010)

[Gambas:Youtube]

Film Liam Neeson yang satu ini berkisah soal para tentara Amerika Serikat yang berjuang untuk membersihkan nama mereka dari fitnah.

Lepas pulang dari perang Irak John 'Hannibal' Smith (Liam Neeson), Templeton 'Faceman' Peck (Bradley Cooper), B. A 'Bad Attitude' Baracus (Quinton Jackson), dan H. M 'Howling Mad' Murdock (Sharlto Copley) menjalani kehidupan sebagai tentara seperti biasa.

Satu waktu atasan mereka memberikan sebuah misi dan difitnah oleh sang atasan bahwa mereka telah melakukan tindak kejahatan. Sebagai tentara yang telah terampil mereka kabur saat akan ditahan dan tidak terima karena nama baik mereka telah tercoreng.

5. Unknown (2011)

[Gambas:Youtube]

Kisah bermula saat Dr. Martin Harris (Liam Neeson) dan istrinya Elizabeth (January Jones) tiba di Berlin untuk pertemuan puncak bioteknologi. Setelah tiba di hotel, Martin sadar bahwa dia meninggalkan tasnya di bandara.

Kemudian dia pergi kembali ke bandara untuk menjemput tas itu menggunakan taksi, namun taksi yang dia tumpangi mengalami kecelakaan. Martin mengalami benturan hebat di kepala dalam kecelakaan tersebut.

Dia pun koma selama empat hari, saat tersadar ia kembali ke hotel untuk menemui istrinya. Namun entah mengapa sang istri tidak mengenaliÂMartin.

6. The Ballad of Buster Scruggs (2018)

[Gambas:Youtube]

Film ini terbagi dalam enam segmen, yang pertama The Ballad of Buster Scruggs berkisah tentang seorang pria yang bernama Buster Scruggs (Tim Blake Nelson), seorang buronan.

Lalu yang kedua berjudul Nea, bercerita tentang seorang pria yang merupakan calon perampok. Saat merampok bank kecil dia mendapat lebih dari yang dia tawar. Sang pria kemudian melarikan diri dari depan.

Namun teller bank menembaknya yang mengakibatkan dia bersembunyi untuk berlindung di balik sumur. Dia malah jadi harus bersiap bertahan hidup dari sang Teller.


7. Cold Pursuit (2019)

Rekomendasi Film Liam Neeson, Selain Star WarsFoto: dok. HBO
Cold Pursuit adalah film Liam NeesonÂbergenre action-thriller yang banyak mendapat respons positif dari kritikus film.

Berkisah tentang Nelson Coxman (Liam Neeson) yang bekerja sebagai pengemudi bajak salju di sebuah resor mewah. Hidupnya yang tenang berubah seketika setelah kematian putranya akibat heroin.

Coxman sempat mengambil keputusan untuk bunuh diri, namun satu waktu dia mendapat informasi bahwa putranya ternyata meninggal karena dibunuh seorang bandar narkoba.

Perasaan frustrasi kemudian mengantarkannya untuk membalas dendam pada sang bandar narkoba tersebut. Para komplotan itu diketahui berada di kota Denver. Lalu satu per satu orang dalam komplotan tersebut dibunuh oleh Coxman.

Film Liam Neeson satu ini merupakan buatan ulang film asal Norwegia berjudul In Order of Dissappearance (2014) yang juga disutradarai oleh Hans Molland.

(ndn/fef)
[Gambas:Video CNN]
Rekomendasi Film Liam Neeson, Selain Star Wars Tercatat nyaris 100 film yang sudah dibintangi pria kelahiran 1952 ini dan sebagian besar tergolong sukse. Berikut 7 film Liam Neeson yang seru. (Foto: Jared Siskin/Getty Images for Netflix/AFP)