Rekomendasi Film Akhir Pekan, One Child Nation dan Crawl

Rekomendasi Film Akhir Pekan, One Child Nation dan Crawl

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Sejumlah film aksi berbumbu misteri hingga dokumenter bisa menjadi pilihan...

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film aksi berbumbu misteri hingga dokumenter bisa menjadi pilihan tontonan akhir pekan ini, mulai dari Black and Blue, Crawl, hingga One Child Nation.
Berikut lima rekomendasi film akhir pekan yang CNNINdonesia.com rangkum dari sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.
One Child Nation


One Child Nation merupakan film dokumenter yang menceritakan kebijakan satu anak per keluarga di China pada 1979 hingga 2015 demi mencegah kemiskinan dan kelaparan di Negeri Tirai Bambu itu.
Kedua sutradara, Nanfu Wang dan Jialing Zhang, merasakan langsung dampak kebijakan tersebut karena lahir di medio 1970-1980.
Film ini tayang perdana di Sundance Film Festival pada 26 Januari 2019 dan memenangkan penghargaan utama. Film tersebut juga masuk nominasi dokumenter terbaik Oscar 2020.
Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Amazon Prime Studios.
[Gambas:Youtube]
I Lost My Body
I Lost My Body merupakan film animasi Prancis yang mengisahkan satu tangan terpisah dari tubuh pemiliknya, anak laki-laki bernama Naoufel. Ia keluar dari laboratorium percobaan demi menemukan anggota tubuh lainnya.
Naoufel merupakan remaja yang bermimpi menjadi seorang pianis dan austronot. Ia setiap hari menceritakan sekaligus merekam kehidupannya.
Hingga pada suatu hari, Naoufel tak sengaja mengalihkan perhatian sang ayah yang membuat mereka celaka hingga kedua orang tuanya meninggal dunia.
I Lost My Body memenangkan Nespresso Grand Prize serta meraih piala Best Animated Feature - Independent Annie Awards 2020.
Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Netflix.
[Gambas:Youtube]
Black and Blue
Black and Blue merupakan film laga thriller yang mengisahkan Alicia West, anggota polisi baru New Orleans yang menyaksikan langsung kasus pembunuhan pengedar narkoba. Hal tersebut diketahui rekan kerjanya melalui kamera yang terpasang di tubuhnya.
Alicia West langsung kabur dan menyelamatkan diri setelah mengetahui pembunuhan itu dilakukan oleh rekan kerjanya bersama para polisi korup lainnya. Hanya dalam sekejap, ia malah menjadi buronan polisi dan warga sekitar. Â
Black and Blue dibintangi Naomie Harries, Tyrese Gibson, Frank Grillo, Mike Colter, dan Reid Scott.
Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Netflix.
[Gambas:Youtube]
A Single Rider
A Single Rider menceritakan Kang Jae-hoon, seorang manajer keuangan yang berada di ambang keputusasaan saat perusahaannya bangkrut. Tanpa perencanaan panjang, ia memutuskan pergi ke Australia untuk bertemu Soo-jin dan Jin-woo, istri serta anaknya.
Namun, Kang Jae-hoon tak bahagia ketika tiba di Australia. Di sana, ia malah melihat istri dan anaknya bahagia tanpa dirinya dan menduga sang istri menjalin hubungan kasih dengan tetangganya. Kang Jae-hoon memantau kehidupan keluarga kecilnya dari jauh.
Perbuatan itu membuat Kang Jae-hoon harus menyaksikan hal yang lebih menyakitkan lagi. Ia bahkan terancam kehilangan segalanya saat itu.
A Single Rider dibintangi Lee Byung-hun, Gong Hyo-jin, dan Ahn So-hee.
Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Viu.
[Gambas:Youtube]
Crawl
Crawl mengisahkan perjuangan sekelompok manusia usai badai berkategori lima menghantam Florida. Ketika semua disuruh mengungsi, Haley Keller memilih bertahan untuk mencari ayahnya.
Namun, Haley menemukan sang ayah terluka karena serangan buaya. Ia pun harus berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan diri dan ayahnya, sementara buaya semakin banyak.
Setelah tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia tahun lalu, film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di HBO GO.
[Gambas:Youtube]
(chri/has)
Rekomendasi Film Akhir Pekan, One Child Nation dan Crawl Ilustrasi film One Child Nation. (Amazon Studios)