Perankan Sosok Pilot Pesawat Tempur, Deva Mahenra Dipuji Sang Nenek

Perankan Sosok Pilot Pesawat Tempur, Deva Mahenra Dipuji Sang Nenek

Terbaiknews - Deva Mahnra di sela peluncuran poster dan teaser Serigala Langit di kantor E-MotionMentengJakarta PusatKamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

, JAKARTA - Aktor Deva Mahenra didaulat menjadi tokoh Gadhing Baskara dalam film Serigala Langit.

Dalam film itu, ia adalah seorang pilot pesawat tempur yang tergabung dalam Skadron Serigala Langit.

Deva mengaku bersyukur bisa terlibat dalam film tersebut. Khususnya, ia bisa menaiki sejumlah pesawat tempur sebagai alutsista penting republik.

"Saya di sini jadi salah satu pilot terbaik, tapi di satu sisi dia juga punya problem, ada luka lama yang belum selesai. Yang nantinya bisa mempengaruhi konsentrasi dan kekompakan terhadap timnya," kata Deva Mahnra di sela peluncuran poster dan teaser Serigala Langit di kantor E-Motion, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

"Dan di sini saya bisa merasakan bagaimana merasakan berada di pesawat tempur. Rasanya macam-macam. Pokoknya luar biasa," imbuhnya.

Bagi Deva, pengalaman syuting film Serigala Langit akan jadi hal yang tak pernah terlupakan sePANjang hidup. Apalagi, keluarganya begitu bangga saat ia tergabung dalam film itu.

Perankan Sosok Pilot Pesawat Tempur, Deva Mahenra Dipuji Sang Nenek
Aktor Deva Mahenra didaulat menjadi tokoh Gadhing Baskara dalam film Serigala Langit.

"Dari banyaknya film saya, nenek saya paling bangga dengan film ini. Karena kita tahu ya orang tua itu punya mimpi yang dititipkan ke anak-anaknya. Nah orang tua saya pengin saya jadi TNI dan terwujud di film ini," kata Deva.

Film Serigala Langit hasil kerjasama E-Motion bersama TNI AU. Film ini dijadwalkan tayang pada April 2020.

Film ini mengambil lokasi di Lanud Iswahyudi, Madiun, Kohanudnas TNI AU Jakarta dan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Selain itu, film juga menggunakan alat utama sistem senjata Tentara Nasional IndoneSia (Alutsista) seperti pesawat F16, T50i, sukhoi, boeing, hercules, helikopter caracal dan tim PASKHAS beserta perlengkapannya.

Film arahan sutradara Reka Wijaya ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skadron Serigala Langit. Rasa percaya dirinya yang tinggi untuk selalu menjadi yang terbaik membuatnya jadi arogan. Namun di balik sikapnya tersebut, dia menyimpan persoalan pribadi yang berkaitan dengan masa lalu.

Saat itu, Skadron Serigala Langit berada di bawah komando Marsekal Pertama Erik (Donny Damara) yang bertindak sebagai Komandan Landasan Udara tengah berada dalam misi untuk mengawal sekaligus mengantarkan seorang perempuan asing bernama Helen (Christina Danilla).

Tami (Bunga Jelitha) kemudian ditugaskan untuk mengantar Helen dengan pesawat Herkules dan misi tersebut haruslah berhasil. Di sisi lain, Gadhing mengagumi Tami, dia pun bercerita pada Nadya (Anya Geraldine) teman masa kecilnya

Source : https://www.tribunnews.com/seleb/2020/02/14/perankan-sosok-pilot-pesawat-tempur-deva-mahenra-dipuji-sang-nenek