Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnya

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnya

Terbaiknews - "Apalah arti sebuah nama" merupakan sebuah ungkapan terkenal. Namunbagi orangtua yang akan...

"Apalah arti sebuah nama" merupakan sebuah ungkapan terkenal. Namun, bagi orangtua yang akan memiliki anak, nama adalah hal yang sangat penting. Karena menyayangi anaknya, pasti orangtua akan memikirkan nama terbaik untuk anaknya supaya si anak bisa merasa senang menyandang nama tersebut.

Uniknya, beberapa orangtua di dunia malah berpikir untuk memberikan nama-nama yang nyeleneh untuk bayinya. Entah karena ingin beda atau terlalu kreatif, yang jelas kandidat nama yang hendak mereka berikan memang terdengar unik, bahkan aneh sehingga nama-nama tersebut dilarang pemerintah setempat. Ini dia delapan contoh nama aneh tersebut.

1. NutellaÂ

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyaclassmedia.by

Kamu pasti tahu Nutella, kan? Merek selai cokelat kacang asal Itali ini memang jadi favorit banyak orang, termasuk sepasang suami istri di Prancis yang baru memiliki bayi perempuan pada 2014. Namun, kesukaan mereka bisa dibilang sudah berlebihan karena mereka sampai berniat untuk memberi nama bayinya tersebut Nutella!

Laman BBC melaporkan bahwa pada akhirnya pasangan tersebut harus membatalkan niatnya karena pengadilan melarang nama tersebut diberikan. Alasannya karena nama itu berpotensi membuat si anak jadi sasaran ejekan teman-temannya nanti. Sebagai gantinya, para hakim memerintahkan agar ia dinamai Ella.

2. RobocopÂ

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyapexels/norbert mereg

Yang satu ini juga sepertinya didasarkan kesukaan orangtuanya yang sudah berlebihan akan sesuatu. Dalam hal ini adalah Robocop, tokoh polisi robot fiksional yang hanya ada di film. Kejadiannya di Meksiko dan akhirnya kini pemerintah setempat melarang nama itu diberikan orangtua pada bayinya.

3. Talula Does The Hula From Hawaii ÂÂ

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyamomtastic.com

Banyak orangtua yang memberikan nama yang cukup panjang pada anaknya. Hal itu tentu sah-sah saja, kecuali kalau nama panjang yang diberikan berupa sebuah kalimat, lengkap dengan subjek, predikat, objek, dan keterangan. Namun, memangnya ada orangtua yang punya ide sekonyol itu? Ada! Ini dilakukan oleh sepasang suami istri di Selandia Baru pada 2008.

Nama yang hendak mereka berikan pada bayinya adalah Talula Does The Hula From Hawaii yang berarti 'Talula menari hula dari Hawaii'. Wajar bila akhirnya pengadilan melarang nama itu diberikan karena bisa jadi bahan ejekan dari teman-teman si bayi ketika besar. Akhirnya, namanya pun diganti. Namun, nama barunya gak dipublikasikan untuk melindungi identitas si anak.

4. CyanideÂ

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyaunsplash/jonathan borba

Cyanide artinya 'sianida', semacam racun yang sangat mematikan. Makanya, ketika seorang perempuan di Powys, Walesingin menamai bayinya Cyanide, pengadilan setempat dengan segera melarangnya untuk melakukan itu.

BBC menyebut bahwa ternyata sang perempuan punya sejarah penyakit mental dan penyalahgunaan alkohol serta obat-obatan terlarang.

5. MonkeyÂ

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyaunsplash/Colin Maynard

Ini malah lebih aneh lagi, bahkan bisa dibilang cenderung mengejek anak sendiri. Orangtua macam apa yang memberi nama anaknya monyet? Sulit dibayangkan.

Namun, seperti dilansir Mental Floss, pemerintah Denmark sampai melarang nama tersebut karena pernah diajukan oleh seseorang untuk diberikan pada bayinya. Apa yang ada di pikiran orang tersebut, ya?

6. @Â

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyascitechdaily.com

Kamu pasti mengenal simbol di atas yang dibaca et dan biasanya dipakai untuk menyebut nama alamat surel dan akun media sosial. Namun, pernahkah kamu membayangkan kalau ada orang yang memakai simbol itu sebagai nama? Pastinya sangat aneh, tapi hal itu pernah hampir terjadi kepada seorang anak laki-laki karena orangtuanya pernah ingin memberinya nama tersebut.

Kejadiannya di Tiongkok dan rupanya alasannya cukup bisa dipahami. Dalam bahasa mandarin, simbol @ dibaca sebagai ai-ta dan terdengar mirip dengan kalimat sayang dia. Meski terdengar cukup masuk akal, tentu saja pemerintah Tiongkok tetap tidak mengizinkannya.

7. .Â

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyaunsplash/tim bish

Kalau simbol @ belum cukup aneh, gimana dengan orangtua yang ingin memberi nama anaknya tanda titik (.)? Pasti akan cukup rumit untuk menuliskan namanya dalam satu kalimat karena akan dikira sebagai tanda baca biasa.

Dilansir CNN, rupanya nama itu pernah muncul dalam daftar nama yang dilarang di Selandia Baru pada 2013. Nama tersebut dibaca full stop dalam bahasa Inggris dan itu adalah salah satu nama yang dilarang di Selandia Baru, selain Lucifer, Messiah, Christ, Anal, dan bahkan tanda bintang (*)!

8. Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116Â

Nutella hingga Monkey, Simak 8 Nama Bayi yang Dilarang Saking Anehnyamedium.com

Nah, ini mungkin bisa disebut sebagai nama teraneh yang pernah diajukan orangtua untuk menamakan bayinya. Nama itu adalah Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 yang terdiri dari 38 huruf mati dan 5 angka. Nama macam apa itu?

Nama itu muncul di Swedia dan diajukan oleh sepasang suami istri untuk memprotes peraturan yang berlaku bahwa orangtua gak boleh memberi nama depan yang gak cocok pada anaknya. Mereka menyebut bahwa nama superaneh itu dibaca Albin, entah dari mana asalnya.

Tentu saja, nama itu ditolak oleh pemerintah Swedia. Namun, seolah gak mau menyerah untuk menyusahkan hidup anaknya kelak, mereka mengajukan nama baru untuk anaknya yang terdiri dari satu huruf saja, yaitu A. Lagi-lagi mereka menyebut bahwa nama itu dibaca Albin. Tentu saja, lagi-lagi pemerintah pun menolak nama tersebut.

Itulah delapan contoh nama unik dan aneh yang pernah ingin diberikan orangtua untuk anaknya, namun kini telah dilarang. Kalau kamu punya anak kelak, jangan memberikan nama-nama aneh seperti itu, ya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.