Kisah Ardhito Pramono-Aurelie Moeremans Syuting Story of Kale

Kisah Ardhito Pramono-Aurelie Moeremans Syuting Story of Kale

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Story of Kale: When Someone's in LoveÂmenjadi salah satu film...

Jakarta, CNN Indonesia --

Story of Kale: When Someone's in LoveÂmenjadi salah satu film Indonesia yang menjalani syuting di tengah pandemi virus corona. Syuting film yang dimulai pada bulan Agustus lalu ini kurang lebih menghabiskan waktu 30 hari.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan syuting berjalan dengan protokol kesehatan yang amat ketat. Bahkan ia mengklaim lebih ketat dari anjuran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penerapan protokol kesehatan yang ketat bisa dilihat dari kewajiban tes swab pada seluruh kru dan aktor yang terlibat. Sementara anjuran Kemenparekraf hanya rapid test antibodi yang dikenal kurang akurat.


Pengalaman itu dialami sendiri oleh aktris Aurelie Moeremans yang memerankan karakter Dinda. Ia menjalani tes swab beberapa kali selama syuting, namun yang utama ketika memulai dan mengakhiri seluruh proses syuting.

"Pemain juga sedikit, kayaknya sudah dipikirkan sebelumnya. Selama syuting hanya boleh pulang pergi hotel-lokasi syuting. Enggak boleh pulang dan bawa orang lain supaya aman," kata Aurelie saat Instagram live beberapa waktu lalu.

STORY OF KALE
  • Syuting Story of Kale, Angga Dwimas Jalani Aturan Lebih Ketat
  • Asmara Ardhito Pramono-Aurelie Moeremans dalam Story of Kale
  • Sinopsis Story of Kale, Pahit-Manis Asmara Ardhito Pramono

Menurut Aurelia, semua yang terlibat merasa aman lantaran mengikuti tes dan tidak ada kasus positif Covid-19 selama syuting. Pun proses syuting jalan seperti biasa, pemeran berakting di depan kamera dan kru bekerja di balik kamera.

Akan tetapi, suasana syuting sempat menjadi menegangkan ketika beberapa orang batuk berdahak cukup parah. Kejadian itu dialami setelah menjalani syuting Story of Kale selama tujuh hari berturut tanpa istirahat.

"Mungkin kecapekan. Aku nanya ke Ardhito bahwa ini flu biasa dan dia bilang iya. Setelah selesai syuting semua tes swab lagi, puji tuhan aman," kata Aurelie mengingat proses syuting.

Terlepas dari hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan, Aurelie mengaku nyaman membintangi film lepas dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Ia juga tidak merasa kesulitan memerankan Dinda karena memiliki banyak kesamaan.

Kesamaan utama antara Dinda dengan Aurelie adalah sama-sama menyukai musik. Kemudian Dinda dan Aurelie sama-sama pemalu serta pernah berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Kisah Ardhito Pramono-Aurelie Moeremans Syuting Story of KaleArdhito Pramono dan Aurelie Moeremans mengungkapkan segala pengalaman seru mereka kala syuting Story of Kale di tengah pandemi. (Screenshoot YouTube Visinema Pictures)

"Ada satu adegan sama mantannya Dinda, adegan itu sangat-sangat emosional karena aku pernah di posisi itu. Nangisnya natural banget benar-benar emosi, terpukul banget," kata Aurelie.

Hal lain yang tidak kalah menarik selama syuting bagi Aurelie adalah menyanyikan lagu bersama aktor sekaligus musisi Ardhito Pramono yang memerankan karakter Kale. Mereka menyanyikan lagu bertajuk Sudah yang dibuat Ardhito.

"Lagu Sudah akan rilis dan ada video musiknya juga. Kemarin jalan ke salah satu kampus (untuk syuting video musik)," kata Ardhito saat instagram live setelah Aurelie.

BERITA FILM LAINNYA
  • Review Serial: Emily in Paris
  • Disney Buka Suara soal Gugatan atas Duke Caboom di Toy Story
  • James Bond Baru Tak Diungkap sebelum No Time to Die Rilis

Selain Sudah, Story of Kale juga akan menampilkan tiga lagu lain. Satu lagu milik band Arah dan dua lagu milik Ardhito yang terdiri dari satu lagu baru dan satu lagu lama bertajuk I Can't Stop Loving You.

Ardhito mengingat bahwa Sudah dan satu lagu baru spesial dibuat untuk Story of Kale. Semua berawal ketika Angga mengajaknya untuk membuat Story of Kale sebagai film lepas NKCTHI yang berisikan musik.

"Pas beliau bilang begitu, gue langsung kerjain lagunya. Ketika gue kasih, Mas Angga bilang bahwa gue baru aja kasih gambaran adegan akhir. Setelah dikasih tahu adegan akhir, gue bikin satu lagu lagi," kata Ardhito.

Musisi asal Jakarta ini juga mengenang proses syuting adegan yang menurutnya paling sulit. Ada satu adegan yang terdapat dialog antara Kale dengan Dinda selama delapan menit, mau tak mau ia harus berlatih sebelum syuting.

Alih-alih berlatih menghafal dialog, Ardhito justru bergadang bersama personel Arah lantaran saat itu Aurelie ulang tahun. Ia baru tertidur pada pukul 04:00 WIB dini hari, sementara syuting mulai pukul 07:00 WIB.

"Gue bilang sama Aurelie bahwa gue merasa gagal menjadi aktor. Akhirnya gue sama Aurelie kunci diri di kamar hotel buat latihan berulang kali, dan akhirnya pecah juga adegan itu," kata Ardhito.

Ardhito melanjutkan sembari tertawa, "Keren? Mungkin keren. Tapi kalau bapak Angga Dwimas Sasongko yang melihat, dia bilang 'Males gue sama Dhito, mabok mulu'."

Story of Kale: When Someone's in Love dijadwalkan rilis pada 23 Oktober mendatang di situs streaming Bioskop Online. Sebelum film ini rilis, lagu Sudah akan dirilis lebih dulu secara digital.

[Gambas:Youtube]


(adp/end)
[Gambas:Video CNN]
Kisah Ardhito Pramono-Aurelie Moeremans Syuting Story of Kale Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans mengungkapkan segala pengalaman seru mereka kala syuting Story of Kale di tengah pandemi. (dok. detikHOT)