Ini Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2020

Ini Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2020

Terbaiknews - JAKARTA - Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020 telah menyerahkan 17 penghargaan kepada pelaku...
JAKARTA - Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020 telah menyerahkan 17 penghargaan kepada pelaku perfilman di Indonesia. Penghargaan ini terdiri dari 7 penghargaan untuk kategori nominasi terfavorit yang pemenang kategori tersebut berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting dan 8 penghargaan kategori nominasi terbaik dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri.

Acara yang ditayangkan RCTI secara live dari Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (25/7) ini juga telah menyerahkan dua kategori spesial, yaitu Lifetime Achievement yang diberikan kepada Slamet Rahardjo, dan Special Awards diberikan kepada Ade Irawan dan Ria Irawan.
"Tahu enggak sudah tua seperti ini tapi masih disayangi oleh kalian. Tahu enggak kuncinya apa? Sujud pada Tuhan Yang Maha Esa, itu yang pertama. Yang kedua, kita harus menghormati diri kita dan diri kita itu tidak sendiri, diri kita ini bersama-sama seperti malam ini. Menjadi aktor itu sederhana. Aktor itu tidak pura-pura," kata Slamet Rahardjo seusai menerima penghargaan.

Adapun penghargaan Film Terfavorit, Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 memilih Dua Garis Biru. Film ini mengalahkan 27 Steps of May; Bebas, Bumi Manusia; Dilan 1991; Imperfect: Karier, Cinta Timbangan; Kucumbu Tubuh Indahku; Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini; Perempuan Tanah Jahanam dan Susi Susanti Love All.
Untuk Pemeran Utama Pria Terbaik diberikan kepada Lukman Sardi lewat film 27 Steps of May Green. Dia mengalahkan Adipati Dolken (Love For Sale 2), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Reza Rahadian (Twivortiare) dan Rio Dewanto (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

Sementara, Pemeran Utama Wanita Terbaik diberikan kepada Laura Basuki. Penghargaan ini didapat Laura berkat aktingnya yang memukau dalam film Susi Susanti Love All besutan Sim F. Laura mengungguli Adhisty Zara (Dua Garis Biru), Jessica Mila (Imperfect: Karier, Cinta Timbangan), Raihaanun (27 Steps of May) dan Sha Ine Febriyanti (Bumi Manusia).