Ibu Telantarkan Anak di Adegan Pembuka Earwig and the Witch

Ibu Telantarkan Anak di Adegan Pembuka Earwig and the Witch

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Momen seorang ibu menelantarkan anaknya di panti asuhan terekam dalam...

Jakarta, CNN Indonesia --

Momen seorang ibu menelantarkan anaknya di panti asuhan terekam dalam video adegan pembuka film animasiÂEarwig and the Witch yang dirilis Studio GhibliÂpada Kamis (28/1).

Video berdurasi hampir tiga menit itu dibuka dengan adegan seorang perempuan berambut keriting terurai mengendarai motor sembari membawa bayi yang memegang kaset bertuliskan Earwig.

Ia menancap gas, menyalip kendaraan-kendaraan di depannya, sementara satu mobil kuning terus membuntutinya dari belakang.


Perempuan berambut merah itu kemudian melepaskan sesuatu dari kepalanya, memasukkannya ke dalam mulut. Benda tersebut menyala dan berubah menjadi jaring yang memanjang hingga menutupi mobil kuning itu.

Perempuan itu akhirnya tiba panti asuhan. Di depan pintu, sang ibu berbicara kepada bayi mungil yang digendongnya.

"Dengar, kamu harus tinggal di sini sekarang. Kamu tidak boleh pergi ke tempat lain dan selain itu terserah kamu, Earwig," katanya.

[Gambas:Youtube]

Adegan pembuka ini melengkapi kehadiran trailer Earwig and the Witch yang sebelumnya dirilis Studio Ghibli.

Setelah trailer itu dirilis, penggemar studio animasi legendaris asal Jepang itu membanjiri kolom komentar. Kebanyakan dari mereka mengaku tak suka dengan teknologi animasi digital atau CGI.

Selama ini, Studio Ghibli dikenal dengan animasi manualnya yang khas karya Hayao Miyazaki. Earwig and the Witch sendiri disutradarai oleh anak Hayao, Goro Miyazaki.

Pilihan Redaksi
  • Keberanian Aya di Trailer Perdana Earwig and the Witch
  • Sherina Ungkap Perannya di Film Animasi Earwig and The Witch
  • Earwig and the Witch Akan Tayang dalam Waktu Dekat

Kisahnya diadaptasi dari buku anak bertajuk sama karya Diana Wynne Jones, penulis di balik film animasi Ghibli lainnya, Howl's Moving Castle.

Secara garis besar, Earwig and the Witch mengisahkan Earwig atau Aya, anak yatim piatu yang nyaman tinggal di panti asuhannya.

Hingga suatu hari, penyihir bernama Bella Yaga dan Mandrake datang mengadopsinya. Setelah diadopsi, Earwig malah dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga.

Earwig lantas memberanikan diri untuk mempelajari sihir sendiri dengan bantuan kucing yang bisa berbicara.

Karakter-karakter Earwig and the Witch merupakan hasil ilustrasi Miho Satake bersama Katsuya Kondo yang sebelumnya turut berpartisipasi dalam My Neighbor Totoro, Ponyo, From Up on Poppy Hill.

Film ini juga akan diramaikan dengan Sherina yang akan ikut menyumbangkan suaranya bersama musisi lain, seperti Hiroki Kamemoto, Kiyokazu Takano, Shishido Kafka, dan Satoshi Takebe.

Earwig and the Witch menjadi salah satu dari empat film animasi yang dipilih menjadi daftar resmi Cannes tahun ini.

Animasi ini akan dirilis terbatas di bioskop dan tersedia di HBO Max mulai 5 Februari mendatang.

(has)
Ibu Telantarkan Anak di Adegan Pembuka Earwig and the Witch Momen seorang ibu menelantarkan anaknya di panti asuhan terekam di video adegan pembuka film Earwig and the Witch yang dirilis Studio Ghibli pada Kamis (28/1). (Tangkapan Layar YouTube HBO Max)