Eiichiro Oda Sebut One Piece Akan Rampung dalam Waktu 5 Tahun

Eiichiro Oda Sebut One Piece Akan Rampung dalam Waktu 5 Tahun

Terbaiknews - One Piece adalah salah satu manga dengan operasi terlama yang sangat dicintai penggemarnya. Meskipun...
One Piece adalah salah satu manga dengan operasi terlama yang sangat dicintai penggemarnya. Meskipun sudah berjalan lebih dari 20 tahun, serial ini masih terus diikuti karena ceritanya yang seru. Penggemar pun khawatir jika serial ini berakhir dalam waktu dekat. Apalagi, penulisnya, Eiichiro Oda, sudah menegaskan bahwa serial itu tidak akan abadi.

Oda pun kian membuat para penggemarnya galau ketika mengatakan bahwa serial One Piece akan berakhir. Namun, Oda tidak menyebutkan kapan. Kini, Oda telah mengungkapkan kapan dia berencana untuk mengakhiri perjalanan Monkey D Luffy dan kawan-kawannya.

Baru-baru ini, Oda bertemu sekelompok YouTuber Jepang untuk membahas One Piece. Dalam pertemuan itu, Oda mengungkapkan tentang rencananya untuk mengakhiri One Piece.
Loading...

One Piece Ungkap Pengguna Buah Iblis Langka Jenis ZoanJelang Film Stampede, One Piece Umumkan Kolaborasi dengan Puma


Menurut akun Sandman_AP yang menerjemahkan ucapan Oda itu dalam pertemuan tersebut, Oda berencana menyelesaikan One Piece dalam 5 tahun. Ucapan ini memberikan kepastian penting dalam rentangan perjalanan One Piece dan memberikan ruang bagi para penggemarnya untuk bernapas lega.

Dikutip dari Comic Book, awal tahun ini, Oda membuat para penggemarnya kebingungan ketika dia turut serta dalam sebuah acara khusus di Fuji TV. Di acara itu, Oda memamerkan rumahnya yang besar. Anime News Network mengatakan kalau Oda menyebut bahwa akhir One Piece sudah dekat saat tampi di acara tersebut.

Di acara itu, Oda memang tidak menyebutkan kapan pastinya dia akan mengakhiri One Piece. Dia hanya mengatakan, One Piece akan berakhir setelah mendapatkan total lebih dari 100 volume. Namun, para penggemar tidak yakin berapa lama hingga serial itu mencapai volume tersebut. Tidak bisa dikatakan apakah Oda akan membutuhkan perpanjangan waktu setelah deadline 5 tahun karena ide cerita baru muncul.
Source :
Loading...