Bintang Drama Penthouse Sambangi Running Man Pekan Depan

Bintang Drama Penthouse Sambangi Running Man Pekan Depan

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Tiga bintang utama drama The PenthouseLee Ji-ahKim So-yeondan...

Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga bintang utama drama The Penthouse, Lee Ji-ah, Kim So-yeon, dan Eugene, akan menjadi bintang tamu episode terbaruÂRunning Man yang tayang pada Minggu (22/11) malam di Korea atau Senin (23/11) siang di Indonesia.

Dalam episode tersebut, aktor Ha Do-kwon yang menjadi pemeran pendukung yakni guru opera dalam drama tersebut juga akan tampil di Running Man bersama ketiga aktris itu. Hal itu terlihat dalam preview yang tayang di akhir episode 529 Running Man.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 60 detik itu, para bintang tamu terlihat bersaing di atas tiang gantung dan berusaha mengamankan tag nama masing-masing dari lawan.


Di sisi lain, The Penthouse terus mencatat peningkatan rekor dalam penayangan setiap pekan. Berdasarkan Nielsen Korea via Newsen, episode terbaru drama tersebut yang tayang pada Senin (16/11) memimpin rating dari seluruh drama pada hari itu.

The Penthouse mendapatkan rating 10,3 persen dan 14,5 persen yang menjadi catatan terbaik personal mereka sejauh ini, sejak tayang pada 26 Oktober 2020. Sedangkan Kairos mendapatkan rating 3,3 persen, Birthcare Center 3,2 persen, dan My Dangerous Wife 2,3 persen.

HALLYU
  • Raih 4 People's Choice Awards, BTS Kirim Pesan Menyentuh
  • Lee Dong-wook Bersiap Bintangi Film Tentang Bahagia Menjomlo
  • Dituding Jiplak, Pembuat Klip SO BAD STAYC Minta Maaf

Peningkatan rating tersebut terjadi meski jalan cerita The Penthouse dinilai ekstrem oleh beberapa orang.

Penthouse merupakan drama yang ditulis Kim Soon-ok. Penulis kelahiran 1970 itu sudah dikenal sebagai salah satu yang kerap membuat jalan cerita amat sensasional seperti The Last Empress (2018), Come! Jang Bo-ri (2014), serta Temptation of Wife (2008).

Penthouse menunjukkan cerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai, yang bagi beberapa orang permasalahan dan penggambaran drama tersebut dinilai cukup mengganggu.

Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estat.

Sekilas, cerita dan fokus Penthouse serupa dengan drama hit jTBC, Sky Castle, yang sempat menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel sebelum digeser The World of the Married.

Namun, Penthouse memiliki banyak plot twist dengan konflik antar warga apartemen mewah tersebut yang menambah keekstreman drama tersebut.

Jalan cerita serta visual Penthouse yang sensasional membuat banyak penonton di Korea mengajukan keluhan ke lembaga sensor atau sekaligus Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

Menanggapi keluhan tersebut, SBS selaku jaringan yang menyiarkan drama tersebut telah menyatakan siap menetapkan rating khusus dewasa untuk Penthouse dimulai dari episode keempat.

Penthouse sendiri merupakan drama terbaru dari SBS yang tayang menggantikan Do You Like Brahms?. Drama tersebut memiliki 20 episode yang tayang setiap Senin dan Selasa di SBS setiap pukul 22.00 waktu Korea.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
Bintang Drama Penthouse Sambangi Running Man Pekan Depan Tiga bintang utama drama The Penthouse, Lee Ji-ah, Kim So-yeon, dan Eugene, akan menjadi bintang tamu episode terbaru Running Man. (dok. SBS via Hancinema)