Anggun Isi Suara Karakter Virana dalam Film Raya and the Last Dragon

Anggun Isi Suara Karakter Virana dalam Film Raya and the Last Dragon

Terbaiknews - KOMPAS.com -Penyanyi Anggun terlibat produksi film Raya and the Last Dragon.Ia mengisi karakter...

KOMPAS.com -Penyanyi Anggun terlibat produksi film Raya and the Last Dragon.

Ia mengisi karakter suara Virana,seseorang yang agak otoriter tetapi merupakan pemimpin berhati besar.

3 Fakta Menarik Film Animasi Terbaru Disney, Raya and The Last Dragon

“Ini merupakan sebuah kehormatan besar dan impian masa kecil. Ketika Disney Studios di Paris menghubungi, saya tidak dapat mempercayainya," ujar Anggun melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Juri Asia’s Got Talent dan The Masked Singer Perancis mengaku sangat senang bisa diberi kepercayaan itu. Ia mengaku sebagai penggemar berat film-film animasi Disney.

Sinopsis Raya and the Last Dragon, Siap Rilis 12 Maret Mendatang

Menurut Anggun, Raya and the Last Dragon adalah film animasi yang luar biasa karena memberikan penghargaan yang kuat pada budaya Asia Tenggara, yang sangat disukai Anggun.

View this post on Instagram

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta)

“Film animasi ini benar-benar mengagumkan. Ini adalah sebuah petualangan yang luar biasa untuk dijalani bersama keluarga. Anda akan melakukan perjalanan melewati pemandangan yang luar biasa dan cerita diangkat dari cerita rakyat dan elemen budaya benua Asia," kata Anggun.

Alasan Disney Tunjuk Don Hall dan Carlos Lopez Estrada Sutradarai Film Raya and the Last Dragon

"Ini benar-benar suatu penghormatan terindah yang diberikan Disney Studios untuk benua kami yang menakjubkan dan Raya adalah pejuang muda yang penuh semangat dan gairah, yang anda akan mencintainya," sambungnya.

Sementara itu, masa pandemi yang belum berakhir membuat sejumlah proyek Anggun tertunda. Namun, Anggun tidak melihatnya sebagai masalah.

Sutradara Pastikan Banyak Suara Gamelan Indonesia dalam Raya and The Last Dragon

"Awalnya saya merasa canggung dengan banyaknya waktu, karena enggak biasa. Tapi saya merasa bersyukur karena bisa menghabiskan waktu saya dengan keluarga dan ini membuat saya semakin selektif dalam memilih proyek pekerjaan," ujar dia.

Salah satu antara proyek besar yang akan dimulai beberapa bulan lagi adalah syuting acara The Masked Singer season ketiga di Perancis.

"Saya termasuk manusia yang beruntung sekali bisa melebarkan sayap saya dalam banyak kegiatan di luar musik, tapi tidak berarti saya berhenti bermusik! Masih banyak sekali ide di kepala saya yang satu hari nanti akan terwujud dalam lirik dan lagu" ujarnya.