Adipati Dolken Ungkap Kesulitan Jadi Jurnalis

Adipati Dolken Ungkap Kesulitan Jadi Jurnalis

Terbaiknews - JakartaBeritasatu.com - Aktor Adipati Dolken baru saja merilis film terbarunya berjudul Pemburu di...

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Adipati Dolken baru saja merilis film terbarunya berjudul Pemburu di Manchester Biru" yang berkisah tentang perjuangan seorang jurnalis asal Indonesia yang kemudian diangkat sebagai salah satu staff media di di klub Manchester City, Inggris. Kesulitan menjalani profesi seorang jurnalis diungkapkan Adipati kala ditemui di acara jumpa pers peluncuran film Pemburu di Manchester City di kawasan Epicentrum Kuningan, Kamis (6/2/2020).

"Saat memerankan tokoh mas Hanif, saya memang agak kesulitan memerankan peran menjadi jurnalis. Buat saya menjadi jurnalis itu melelahkan. Gak cuma harus gigih menyiapkan konten, saya juga dituntut untuk bisa mewawancara narasumber dan menulis hasilnya. Itu proses yang buat saya menarik dan jadi tantangan tersendiri buat saya," ungkap Adipati.

Selama menjalani proses syuting di Inggris, Adipati menyatakan bahwa dirinya banyak mendapatkan pengalaman berharga termasuk melakoni peran bersama para aktor dan aktris asal Inggris dan Manchester. Termasuk dengan para petinggi dan pesepakbola yang ada di klub Manchester City.

"Gue dapat kesempatan ketemu sama orang British asli dan bisa belajar banyak. Proses reading hampir sebulan dan sekitar satu minggu reading-nya sama orang Inggris. Gue dari main film ini juga sekarang jadi suka bola, dan makin rajin nonton pertandingan bola apalagi di Liga Primier Inggris yang buat gue selalu memberikan hiburan yang menantang," tandasnya.

Film Pemburu di Manchester Biru bercerita tentang Hanif Thamrin (Adipati Dolken) yang pergi ke London, Inggris, untuk keperluan sekolah S2. Dia pun berjuang sekuat tenaga untuk tetap bertahan hidup di sana. Menjadi seorang jurnalis adalah pilihannya untuk bisa bertahan hidup disana. Saking seringnya Hanif meliput pertandingan dan klub Manchester City yang menjadi klub kebanggaanya, Hanif pun akhirnya dipercaya menjadi seorang staff media di klub asal kota Manchester itu dan berlanjut sampai dirinya berada di puncak karirnya sebagai direktur pemberitaan Manchester City.

Selain Adipati Dolken dan Ganindra Bimo, film ini juga diperkuat oleh Vonny Cornelia dan Donny Alamsyah. Film Pemburu di Manchester Biru tayang perdana di seluruh bioskop tanah air mulai hari Kamis, 6 Februari 2020 kemarin.


Sumber: BeritaSatu.com