5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikan

5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikan

Terbaiknews - Setiap negara pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Salah satu sektor yang menjadi andalan...

Setiap negara pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Salah satu sektor yang menjadi andalan bagi banyak negara ialah sektor pariwisata. Memang, parisiwata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan untuk menambah pendapatan negara.

Namun, apa jadinya jika negara-negara tersebut merupakan rumah bagi berbagai hewan paling berbahaya di dunia? Berikut ini lima negara yang merupakan habitat bagi banyak hewan mematikan.

1. Afrika Selatan

5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikancatersnews.com

Afrika Selatan merupakan negara yang terkenal dengan satwa liarnya. Salah satu satwa yang akan paling sering kamu temui jika berkunjung ke sana adalah banteng. Memang, hewan ini bukan seperti singa yang dapat memakan daging hewan lainnya secara mentah-mentah.

Namun, jangan salah, hewan yang memiliki berat badan 600 hingga 800 kilogram ini merupakan salah satu hewan paling agresif di dunia. Tanduknya yang cukup tajam membuat kamu patut menghindari hewan tersebut di alam liar. Di Afrika Selatan sendiri, banyak sekali pemburu liar hewan ini sehingga tak heran jika para banteng sangat agresif jika bertemu manusia.

2. Australia

5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikaneasyvoyage.co.uk

Australia dikenal sebagai tempat tinggal bagi salah satu jenis hiu paling berbahaya di dunia. Ada juga hewan berbahaya lainnya seperti tarantula, gurita cincin biru, ular Taipan, buaya air asin, hingga ikan batu.

Berenang di alam liar di Australia bukan merupakan pilihan yang baik, apalagi jika kamu bukan perenang yang handal. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya ikan hiu dan buaya yang berkeliaran di perairan seperti sungai dan pantai negara tersebut.

3. Kolombia

5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikanbusinessinsider.com

Pernah mendengar katak panah racun emas? Hewan ini merupakan sala satu hewan paling beracun di dunia. Hewan ini kerap sekali ditemukan di hutan hujan negara Kolombia.

Racun ini sangat mematikan sehingga penduduk asli Emberá harus menggunakan ujung panah untuk berburu mereka. Terdapat cukup batrachotoxin dalam satu katak yang mampu membunuh 10 pria dewasa.

4. Kosta Rika

5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikananimals.fandom.com

Kosta Rika merupakan salah satu negara paling hijau di dunia. Hal tersebut pastinya merupakan kebanggaan sendiri bagi para masyarakatnya. Meskipun begitu, terdapat banyak hewan-hewan berbahaya yang ada di wilayah hutan liar di negara tersebut.

Di sana, kamu dapat menjumpai hewan-hewan seperti jaguar, tarantula, dan berbagai spesies ular berbisa. Jika kamu bepergian di alam liar di negara tersebut, jangan sampai lengah jika kamu tidak mau terkena bahaya.

5. Mozambik

5 Negara yang Menjadi Habitat bagi Banyak Hewan Mematikanclubofmozambique.com

Mozambik merupakan sebuah negara yang terletak di Benua Afrika bagian timur. Negara ini merupakan tempat tinggal berbagai macam jenis ular paling berbahaya di dunia. Salah satu ular yang paling ditakuti di negara ini ialah ular mamba hitam.

Ular mamba hitam mempunyai agresivitas dan kecepatan yang tinggi di samping sifatnya yang sangat beracun. Saking berbahaya, persentase kefatalan seseorang jika digigit mencapai 100%. Ular ini sendiri hidup di kawasan bebatuan yang ada di Mozambik dan ada juga yang di Zimbabwe.

Nah, itu dia lima negara yang merupakan tempat tinggal hewan paling berbahaya di dunia. Jika kamu berkunjung ke salah satu negara di atas, pastikan kamu waspada, ya. Jangan sampai kamu menjadi korban keganasan hewan-hewan yang ada di sana.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.