Wabah Corona, Detri Warmanto Peringatkan Jangan Congkak dengan Kondisi Sehat

Wabah Corona, Detri Warmanto Peringatkan Jangan Congkak dengan Kondisi Sehat

Terbaiknews - Foto: Instagram
Jakarta -

Detri Warmanto awalnya merasa santai saat diminta mengikuti tes Corona bersama dengan keluarga Menpan-RB Tjahjo Kumolo lainnya. Secara dirinya sama sekali tak merasakan gejala.
Bahkan ketika datang ke RSPAD Gatot Soebroto, Detri Warmanto percaya diri hasilnya akan negatif. Tapi, kenyataannya berkata lain, hasil menunjukkan dirinya positif Corona atau COVID-19.
"Saya posisinya lagi golf, pas di situ saya sehat-sehat aja, disuruh cek ya pede dong. Kondisi sehat disuruh tes, gejalanya kan katanya banyak, dan gejala itu satu pun alhamdulillah saya nggak ada. Jadi saya pede," ungkapnya kepada detikcom melalui telepon.


Belajar dari kondisinya, Detri mengingatkan jangan menyepelekan kondisi tubuh yang sehat. Detri masuk dalam pasien positif yang sama sekali tidak mengalami gejala.
"Saya bilang siapapun itu dengan kondisi sehat sekalipun jangan mereka merasa congkak dan akhirnya, "Nggak gue nggak kenapa-kenapa". Saya aja yang sehat terpapar, yang bahaya itu adalah ketika kalian ngerasa sehat dan tidak terpapar, dengan pedenya kalian datang kemana-mana akhirnya jadi carier, jadi pembawa ke yang lain," kata Detri mengingatkan.
"Itu bahaya untuk lansia, ada penyakit bawaan," tambahnya
Detri Warmanto mengingatkan untuk selalu berdoa, jaga pola makan, pola tidur, olahraga, dan kena sinar matahari.



Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)
detri warmantodetri warmanto positif coronawawancara eksklusifwawancara eksklusif detri warmanto