Sherina Munaf Bersuara, dari soal Kuda Pekerja hingga Perburuan Kucing

Sherina Munaf Bersuara, dari soal Kuda Pekerja hingga Perburuan Kucing

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com- Belakangan ini aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf menyuarakan soal isu...

JAKARTA, KOMPAS.com- Belakangan ini aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf menyuarakan soal isu kesejahteraan hewan di Indonesia.

Bintang film Petualangan Sherina ini angkat bicara soal nasib kuda pekerja di Indonesia yang tidak mendapat kehidupan layak.

Setelah menyuarakan soal kuda, Sherina juga menyoroti kasus perburuan kucing yang masih terjadi di Medan beberapa waktu lalu.

Sherina meminta pihak-pihak yang terkait, mulai dari Pemerintah hingga aparat kepolisian untuk simpatik dan melakukan berbagai upaya untuk mengatasi dua permasalahan tersebut.

Berikut Kompas.commerangkum dua isu kesejahteraan hewan di Indonesia yang ikut disuarakan Sherina.

Perjalanan Cinta Sherina Munaf dan Baskara Mahendra hingga ke Pelaminan

1. Nasib kuda pekerja yang tak dapat hidup layak

Sherina prihatin terhadap kondisi kuda pekerja saat ini. Dia menilai banyak kuda yang dipekerjakan manusia tidak mendapatkan hidup yang layak.

Istri Baskara Mahendra ini mencontohkan, banyak kuda yang tidak menikmati makanan dan perawatan yang sesuai.

"Mereka tidak mendapatkan makanan yang cukup, perawatan yang mencukupi apalagi perawatan medis,"ujar Sherina di akun Intagram @sherinassina dikutip Kompas.com, Rabu (27/1/2021).

"Mereka seringkali dipaksa bekerja sampai mati karena kelelahan. Ditambah lagi keadaan pandemi semakin memperparah kondisi kesejahteraan para kuda-kuda ini," tulis Sherina lagi.

Menurut Sherina, hal ini harus segera dihentikan dan tidak boleh lagi mengabaikan kekejaman dan penderitaan yang dialami kuda pekerja.

Sherina Munaf Suarakan Nasib Kuda Pekerja di Indonesia yang Tak Dapat Hidup Layak