Misteri Kematian Lina Terjawab Besok

Misteri Kematian Lina Terjawab Besok

Terbaiknews - Foto: Dok. Instagram/rizkyfbian
Jakarta -

Polisi akan mengumumkan hasil autopsi dari Lina Jubaedah mantan istri pelawak Sule, Jumat (31/1/2020) besok. Misteri kematian Lina apakah dibunuh atau tidak akan terungkap.
"Iya, besok setelah salat Jumat," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi, Kamis (30/1).


Erlangga mengatakan selain hasil dari autopsi, pihaknya juga sekaligus akan mengumumkan hasil penyidikan dan penyelidikan yang selama ini dilakukan penyidik Sat Reskrim Polrestabes Bandung.
"Akan disampaikan hasil lidik (penyelidikan) dan sidik-nya (penyidikannya)," kata Erlangga.
Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1) lalu. Penyebab kematian Lina menimbulkan teka-teki hingga anak sulung Lina dan Sule, Rizky Febian membuat laporan polisi. Laporan ditindaklanjuti dengan dilakukannya autopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1).
Belakangan, terungkap isi laporan dari Rizky Febian. Pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu melaporkan dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 340 tentang pembunuhan berencana. Meski begitu, dalam laporan tak tertera nama terlapor.
Pasal 338 KUHP itu sendiri berbunyi:
"Barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, karena bersalah telah melakukan pembunuhan dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima belas tahun"


Sementara Pasal 340 KUHP berbunyi:
"Barangsiapa dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain, dihukum karena pembunuhan direncanakan, dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lamanya dua puluh tahun."



Simak Video "Ditanya soal Lebam di Tubuh Lina, Ini Jawaban Pihak RS"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/nu2)
sulelina jubaidahmantan istri sulemantan istri sule meninggalmantan istri sule meninggal dunialina mantan istri sulepenyebab mantan istri sule meninggalbirojabar