Ini Perkiraan Waktu Pengumuman Hasil Autopsi Kematian Lina eks

Ini Perkiraan Waktu Pengumuman Hasil Autopsi Kematian Lina eks

Terbaiknews - Foto: Instagram @putridelinaa
Jakarta -

Polisi masih menunggu hasil forensik usai autopsi jenazah Lina Jubaedah eks pelawak Sule. Lalu kapan polisi bisa mengungkap penyebab kematian Lina?

"Memang estimasinya di dalam proses laboratorium ini normatifnya 14 hari kerja. Jadi kami masih menunggu, mudah-mudahan dalam pekan inilah bisa selesai," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Erlangga menyatakan setelah hasil laboratorium selesai, masih ada tahapan lagi sebelum diumumkan ke publik. Menurut dia, hasil laboratorium berupa keterangan itu akan dianalisis lagi oleh tim forensik.

"Namun, kalau ada (hasil laboratorium) nanti masih ada tahapan analisis dari data lab ini, dianalisis dokter forensik yang melakukan autopsi. Apa yang menjadi potensial penyebab kematian. Kalau lab kan data-data pengukuran semua yang menjadi faktor penyebab kematian," tuturnya.

Meski begitu, Erlangga menyatakan proses analisa oleh tim forensik autopsi tak membutuhkan waktu lama.

"Nanti dianalisis dokter forensik tim itu satu atau dua hari," katanya.

Jadi kapan penyebab kematian ibu penyanyi Rizky Febian itu diumumkan ke publik?

"Ya kita jadwalkan hari Senin atau Selasa depan sudah bisa disampaikan hasilnya," kata Erlangga.

Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1) lalu.Penyebab kematian Lina menimbulkan teka-teki hingga anak sulung Lina dan Sule, Rizky Febian membuat laporan polisi. Laporan ditindaklanjuti dengan dilakukannya autopsi terhadap jenazah Lina pada Kamis (9/1) lalu.



Simak Video "Sule Serahkan Urusan Pemindahan Makam Lina ke Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/pus)
lina jubaedahautopsi lina jubaedahmantan istri sulemantan istri sule meninggal duniabirojabar