Dear Sarah Salsabila, Hotman Paris Ingatkan untuk Hati-hati Pasal UU ITE

Dear Sarah Salsabila, Hotman Paris Ingatkan untuk Hati-hati Pasal UU ITE

Terbaiknews - Sarah salsabila lelang keperawanan Foto: Dok. Instagram Sarah Salsabila
Jakarta -

Sarah Salsabila bikin heboh setelah mengunggah video di Instagram soal lelang keperawanan. Sarah Salsabila diminta untuk berhati-hati.
Video yang dibuat Hotman Paris memang tak detail menunjuk Sarah Salsabila. Di akhir komentarnya, Hotman hanya menyinggung soal hati-hati mengunggah sesuatu di media sosial karena ada pasal yang bisa menjerat.


"Halo para selebgram. Anda mengaku selebriti, kamu tahu gak? Aku lebih terkenal dari pada kamu, aku lebih dari pada selebriti. Karena aku juga sudah profesonal, tapi aku selalu hati-hati. Anda harus hati-hati dalam memposting sesuatu, ingat pasal pasal 27 ayat 1 di Undang Undang ITE, apabila memuat kata-kata asusila bisa ancamannya 7 tahun penjara," ungkap Hotman Paris dalam unggahan tersebut.
"Beruntung kasus ikan asin cuma dihukum jauh di bawah 7 tahun penjara, hukumannya jauh lebih kecil, beruntung mereka," tuturnya.
"Pencemaran nama baik pasal 27 ayat 3, 4 tahun penjara. Pasal 310-311, apabila kata-kata Anda di postingan menimbulkan kata SARA atau pertentangan bisa kena padal 28 UU ITE 8 tahun penjara. Jadi jangan hanya untuk menaikkan follower Anda sembarangan memposting. Bilang cuci tangan tak perlu, bilang mau jual kegadisan, hati-hati."
Sarah Salsabila bikin video lelang keperawanan dimulai dari Rp 2 miliar di Instagram. Sarah Salsabila akhirnya meminta maaf.
Sarah Salsabila mengaku mendapat banyak ujaran kebencian setelah unggahan tersebut viral. Sarah Salsabila mengaku mendapat pelajaran berharga dalam bermedia sosial.
"Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yg kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yg dilontarkan ke saya, saya mlm ini ga bs tidur," kata Sarah Salsabila di Instagram.
"Dan keluarga saya pun kaget dgn sarkasme yg saya buat dan respon orang2 yg bully saya dan keluarga saya."
Tapi ternyata, meski banyak mendapat kecaman, Sarah Salsabila juga bikin penasaran. Buktinya, di Instagram, pengikutnya bertambah.
Awalnya Sarah Salsabila punya 268 ribu pengikut. Tak lama pernyataannya soal lelang keperawanan trending, jumlahnya kini menjadi 300 ribu lebih.


Terlebih sebelumnya juga beredar perbincangan yang diduga milik Sarah Salsabila yang mengaku sengaja membuat video tersebut demi menaikan follower. Meski, ia juga membantah hal tersebut.
"Saat ini aku sdh mendapatkan kecaman dr berbagai pihak, ini jd pelajaran untuk aku agar lebih berhati2 memilih kalimat, tdk ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih," tulis Sarah Salsabila.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Akui Khilaf, Sarah Keihl Berdalih Lelang Keperawanan untuk Bercanda"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)
sarah salsabilasarah salsabila lelang keperawananlelang keperawanan sarah salsabilaselebgram sarah salsabila