Unisa Adakan Lomba Warung Sehat

Unisa Adakan Lomba Warung Sehat

Terbaiknews - Lomba warung sehat untuk memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan.
Lomba warung sehat untuk memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan.

, SLEMAN -- Pertumbuhan angka kasus positif covid-19 di Tanah Air masih terus naik pada awal 2021. Untuk membantu memutus rantai penularan covid-19, Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengadakan kegiatan Lomba Warung Sehat.
Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan. Tujuannya, mencegah penularan covid-19 di warung-warung sekitar Unisa.
Terlebih, warung-warung makan merupakan salah satu sektor yang sangat merasakan dampak covid-19. Meski begitu, Sinta menekankan, Unisa Yogyakarta akan selalu mengajak warung-warung sekitar kampus untuk menerapkan protokol kesehatan.
Pelaksanaan Lomba Warung Sehat digelar bertepatan Hari Gizi Nasional. Selain memberikan penilaian, Unisa Yogyakarta juga membagikan masker kepada seluruh pengelola warung-warung dan diberikan edukasi agar selalu mengenakannya.
"Kami berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini mata rantai penyebaran covid-19 di sekitar kampus Unisa Yogyakarta dapat terputus," kata Sinta, Kamis (4/2).
Bertindak sebagai dewan juri ada Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unisa, Hapsari Wahyuningsih dan Kepala Prodi S1 Gizi Unisa, Agil Dhiemitra Aulia Dewi. Kegiatan turut didukung dan dikawal Tim Satgas Covid-19 Unisa Yogyakarta.

Berita dengan kategori