Pintaria Dukung Siswa Berprestasi Lanjutkan Pendidikan

Pintaria Dukung Siswa Berprestasi Lanjutkan Pendidikan

Terbaiknews - â&;¨â&;¨JakartaBeritasatu.com - Pandemi virus corona (Covid-19) memberikan...

â&;¨â&;¨Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus corona (Covid-19) memberikan dampak ekonomi yang cukup berat terhadap berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Platform Digital Siap Layani Penerima Kartu Prakerja

Hal tersebut, membuat para siswa terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi atau kuliah. Pasalnya, biaya pendidikan yang harus ditanggung bukanlah jumlah yang sedikit.

CEO Pintaria, Novistiar Rustandi, mengatakan, Pintaria menghadirkan program dukungan kuliah bagi lulusan sekolah menegah atas (SMA) atau sederajat yang berprestasi.

"Melalui program ini kami berharap dapat meringankan beban orang tua dan membantu siswa yang berprestasi agar bisa tetap lancar berkuliah dengan biaya yang terjangkau,” ujar Novistiar Rustandi, dalam keterangan persnya, Selasa (18/8/2020).

Novistiar menjelaskan, calon mahasiswa bisa mendapatkan bantuan biaya kuliah hingga 50 persen selama 2 tahun atau 4 semester dengan syarat lolos tes online serentak dari Pintaria, dan untuk tahun kedua, mendapatkan nilai IPK minimal 2.75.

Pintaria Jadi Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja

Adapun jumlah kuota yang disediakan Pintaria sebanyak 200 siswa berprestasi yang dialokasikan untuk 6 mitra kampus di Jabodetabek.

Kampus tersebut adalah Sekolah Tinggi Manajemen IMMI, Sekolah Tinggi Manajemen Labora, Universitas Krisnadwipayana, Universitas MH Thamrin, Universitas Sahid, dan Universitas Suryadarma.

Menurut Novistiar, mitra kampus Pintaria telah terlebih dulu menjalankan program kuliah blended learning, yakni gabungan metode pembelajaran kelas online dan kelas tatap muka.

Pasalnya, program kuliah blended learning dinilai memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa, antara lain belajar online dimana saja dan kapan saja (mahasiswa hanya perlu datang ke kampus setiap hari Sabtu).

Pemerintah Hentikan Penjualan Paket Kartu Prakerja

"Sementara, jadwal belajar online yang fleksibel memungkinkan mahasiswa untuk kuliah sambil magang atau bekerja. Selain itu, biaya kuliah yang lebih terjangkau dan dapat dicicil per bulan sehingga dapat meringankan beban orang tua pada masa pandemi ini,” tutupnya.


Sumber: BeritaSatu.com
berprestasi