Lulusan Diterima di Jepang, Poltekkes BPH Cirebon Mendunia

Lulusan Diterima di Jepang, Poltekkes BPH Cirebon Mendunia

Terbaiknews - Wisuda dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat
Wisuda dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat

, CIREBON --- Politeknik Kesehatan Bhakti Pertiwi Husada menyelenggarakan wisuda sarjana terapan kebidanan sebanyak 63 wisudawati dan 29 ahli madya kebidanan di Grage, Cirebon, Sabtu (21/11).

Tak seperti wisuda tahun sebelumnya, wisuda ini kali digelar di tengah pandemi, sehingga pada acara wisuda ke XIX ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak semua orang tua diperkenankan hadir, kecuali perwakilan dari beberapa orang tua wisudawan.

Selain itu, wisudawan dan beberapa gelintir wisudawan wajib mengenakan masker, face shield, sarung tangan karet, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan oleh panitia. “Sebagai dampak pandemi Covid 19, proses pembelajaran mahasiswa dan ujian tugas akhir pun dilakukan secara daring,” kata Roni Iryadi SKM., M.Kes, Senat Poltekkes BPH Cirebon dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (22/11).

Meski di tengah hadangan keterbatasan akibat pandemi, Roni menjamin kualitas lulusan Poltekkes BPH Cirebon tetap diutamakan. “Berdasarkan jumlah lulusan yang telah dihasilkan, Poltekkes BPH Cirebon patut berbangga dengan kualitas SDM yang dihasilkan. Tercatat, sudah ada enam lulusan Poltekkes BPH diterima bekerja sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit di Jepang,” tuturnya.

Untuk itu, Roni optimistis, lulusan yang dihasilkan oleh Poltekkes BPH Cirebon bakal bertambah seiring permintaan pasar dan dunia kerja yang meningkat, bukan cuma di sekitar Cirebon dan Indonesia, namun juga di mancanegara. Apalagi, kini Poltekkes BPH memiliki program studi baru yaitu Sarjana Terapan Kebidanan D4, Pendidikan Profesi Bidan, Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan D4, dan Sarjana Terapan Keselamatan Kesehatan Kerja D4.

Di antara upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan adalah dengan mempersiapkan program kemandirian untuk lulusan yang berbasis wirausaha dan digital, selain menyesuaikan dengan perkembangan nasional dan global.

Cucu Rosilawati S.Kim.M.M.Kes, Ketua Yayasan Poltekkes BPH Cirebon menyebut bahwa bahwa masih ada pekerjaan rumah besar untuk mendukung visi dan misi kampusnya yakni meraih akreditasi B. “Insya Allah akreditasi ini bakal terwujud dalam dua tahun ke depan seiring selesainya kampus baru yang sedang dibangun, selain dua kampus yang sudah ada,” ujar Endang Setyaningsih SST., M.M.Kes, Rektor Poltekkes BPH Cirebon menimpali.

sumber : siaran pers