Ini cara Tugure Dukung Pemberdayaan Anak Penyandang Disabilitas

Ini cara Tugure Dukung Pemberdayaan Anak Penyandang Disabilitas

Terbaiknews - JakartaBeritasatu.com - Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020PT Tugu...

Jakarta, Beritasatu.com - Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) berkomitmen terhadap pertumbuhan anak-anak di Tanah Air, khususnya penyandang disabilitas, dengan memberikan sejumlah bantuan.

Presiden Direktur Tugure, Adi Pramana menjelaskan beberapa bantuan yang telah diberikan antara lain pembuatan Toko Tunai di Yayasan Sayap Ibu (YSI) cabang Provinsi Banten. YSI merupakan organisasi nonprofit yang bergerak dalam bidang penyantunan dan rehabilitasi anak disabilitas ganda terlantar.

"Melalui Toko Tunai kami memberdayakan anak-anak disabilitas pandai berhitung," kata Adi saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Selain pembangunan Toko Tunai, Tugure juga memberikan sumbangan bantuan untuk kebutuhan anak didik di YSI. Toko Tunai tersebut nantinya akan berguna dalam melatih anak-anak disabilitas dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Tugure juga memberikan bantuan kebutuhan anak-anak disabilitas didikan YSI, berupa sprei dan celemek anak, sambil merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Lalu, pada 20 Desember 2019, Tugure juga memberikan kebutuhan sehari-hari kepada anak didik YSI pada saat "Event Tribute to Woman" dalam memperingati Hari Ibu, dengan mengundang anak-anak YSI untuk ikut bergabung dalam acara tersebut, dan sebagai wujud terima kasihnya, anak-anak didik YSI mempersembahkan dua buah lagu untuk memeriahkan acara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tugure pun sebenarnya sudah menyiapkan kegiatan untuk memperingati Hari Anak Nasional pada tahun ini. Akan tetapi, mengingat situasi Tanah Air masih dilanda pandemi virus Covid-19 hingga saat ini, maka pelaksanaan kegiatan tersebut akhirnya ditunda.

"Untuk tahun ini kami juga akan kembali memberikan bantuan dalam waktu dekat. Karena kondisi masih pandemi, jadi masih tertunda," pungkas Adi.


Sumber: ANTARA
Anak Disabilitas