Rekap Medali SEA Games 2019: Raih 63 Emas, Indonesia Menjauh dari Vietnam dan Thailand

Rekap Medali SEA Games 2019: Raih 63 Emas, Indonesia Menjauh dari Vietnam dan Thailand

Terbaiknews - Klasemen Medali SEA Games 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)Bola.comManila - Kontingen Indonesia meraih...

Bola.com, Manila - Kontingen Indonesia meraih 63 medali emas dan kukuh di posisi kedua SEA Games 2019.

Pada pertandingan Minggu (8/12/2019) hingga pukul 15.00 WIB, Indonesia merebut 12 medali emas. Emas pertama dariÂcabang menembak yang diraihÂAhmad Rifqi Mukhlisin dari nomorÂmixed metallic silhouette air rifle.

Kemudian tiga medali emas dari cabang perahu naga nomor 4 seater 500 meter putra, 500 meter 22 seater campuran, dan 1.000 meter 22 seater campuran.

Cabor dayung juga menyumbang dua emas dariÂnomor lightweight double sculls putra, atas nama Yanto Mahendra dan Irham dan nomor pair putri oleh Julianti dan Yayah Rokayah.

Panahan juga menyumbang dua emas dari nomor recurve putra yang diperkuat Riau Ega Agata, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu. Kemudian Hendra Purnama pada nomor individual recurve putra.

Cabang olahraga selancar mempersembahkan dua emas oleh Hairil Anwar dan Dhea Novitasari. Lalu dari cabang bowling, Billy Muhammad Islam meraih medali emas nomor master putra.

Medali emas ke-63 diraih oleh tim ski air nomor cableski campuran. Indonesia yang diperkuat Ade Hermana, Dimas Suprihono, Muhammad Putu, Nur Priambodo, Safira Widodo, dan Emilia Hampp.

Total, kontingen Indonesia meraih 63 emas,Â59 perak, dan 74 perunggu.ÂAkan tetapi, dalam GMS Situs resmiÂSEA Games 2019,Âada dua medali Indonesia yang belum dicantumkan, yakni emas dan perak kano ganda 200 meter.

2 dari 3 halaman

Klasemen Medali SEA Games

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Â
Â
Â
View this post on Instagram

Jurnalis Bola.com, Zulfirdaus Harahap dan fotografer Bola.com, M. Iqbal Ichsan akan meliput Pesta Olahraga Asia Tenggara langsung dan eksklusif dari Filipina. Saksikan laporan-laporan langsung mereka dari Filipina tanggal 22 November sampai 11 Desember hanya di website Bola.com

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

COVID-19 Detais Indonesia