Jadwal Tanding 4 Pesilat Indonesia di Final Pencak Silat SEA Games 2019, Kamis 5 Desember

Jadwal Tanding 4 Pesilat Indonesia di Final Pencak Silat SEA Games 2019, Kamis 5 Desember

Terbaiknews - Pesilat IndonesiaHanifan Yudani Kusumahsaat menghadapi Adilan Chemaeng asal Thailand di kelas D...

Bola.com, Manila - Empat pesilat Indonesia berhasil lolos ke final cabang olahraga pencak silat SEA Games 2019. Keempat pesilat tersebut adalah Hanifan Yudani Kusumah, Khairudin Mustakim, Jeni Elvis, dan Suci Wulandari.

Menjalani pertandingan semifinal di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12/2019), Hanifan Yudani yang yang turun di kelas D putra berhasil mengalahkan pesilat Thailand, Adilan Chemaeng, dengan skor 3-2.

Pada laga final kelas D putra, Hanifan akan berhadapan dengan Zulfazly Zulfakar. Pesilat asal Malaysia itu lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Nguyen Ngoc Toan dengan skor 3-2.

Kesuksesan Hanifan diikuti Khairudin Mustakim yang menang telak atas pesilat Malaysia, Muhamad Khairi Adie, pada kelas A.ÂDalam pertandingan ini, Khairudin Mustakim tidak mendapatkan perlawanan berarti dan menang 4-1.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Khairudin adalah Nitinai Thamkaeo asal Thailand. Pada semifinal, Nitinai meraih kemenangan 5-0 atas pesilat Laos, Thanaphonh Simphilavong.

Pada kelas B putri, Jeni Elvis Kause juga memastikan tiket ke final setelah menang dengan skor meyakinkan 5-0 melawan pesilat Laos, Olathai Sounthavong. Dalam partai final tanding, Jeni akan bersua Tran Thi Them yang sebelumnya mampu mengalahkan Nurul Suhaila Mohd Saiful.

Di sisi lain, Suci Wulandari yang turun di kelas A putri berhasil mengalahkan atlet Singapura, Atiq Syazwani, dengan skor 4-1. Selanjutnya, Suci akan menghadapi Firdao Duromae untuk memperebutkan medali emas.

Sayangnya, langkah Hidayat Limonu harus terhenti. Bermain di kelas B putra SEA Games 2019, Hidayat harus mengakui keunggulan pesilat Singapura, Mohamad Hazim bin Moha dengan skor 2-3.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut ini adalah jadwal pertandingan pesilat Indonesia pada final pencak silat SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019):

Women Tanding Class A (08.30 WIB - 09.00 WIB):

Suci Wulandari Vs Firdao Duromae

Men Tanding Class A (09.00 WIB - 09.30 WIB):

Khoirudin Mustakim Vs Nitinai Thamkaeo

Women Tanding Class B (09.30 WIB - 10.00 WIB):

Jeni Elvis Kause Vs Tran Thi Them

Men Tanding Class D (10.30 - 11.00 WIB):

Hanifan Yudani Kusumah Vs Zulfazly Zulfakar

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Â
Â
Â
View this post on Instagram

Jurnalis Bola.com, Zulfirdaus Harahap dan fotografer Bola.com, M. Iqbal Ichsan akan meliput Pesta Olahraga Asia Tenggara langsung dan eksklusif dari Filipina. Saksikan laporan-laporan langsung mereka dari Filipina tanggal 22 November sampai 11 Desember hanya di website Bola.com

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

3 dari 3 halaman

Video:

Source : https://www.bola.com/sea-games/read/4126708/jadwal-tanding-4-pesilat-indonesia-di-final-pencak-silat-sea-games-2019-kamis-5-desember