Turun Harga, Barcelona Siap Boyong Bek Muda Manchester City Ini

Turun Harga, Barcelona Siap Boyong Bek Muda Manchester City Ini

Terbaiknews - - Klub raksasa Liga SpanyolBarcelonabakal dapat untung lantaran Manchester City telah...

- Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, bakal dapat untung lantaran Manchester City telah menurunkan harga salah satu bek muda yang jadi incaran Blaugrana pada bursa transfer mendatang.

Sebelumnya, Barcelona memang ngebet untuk memboyong bek berusia 19 tahun milik The Citizens, Eric Garcia yang sampai saat ini memang jarang mendapat menit bermain di tim utama.

Melansir dari laman Sport, disebutkan bahwa Barcelona sempat kesulitan memboyong pemain kelahiran asli Catalan tersebut, lantaran Manchester City mematok harga tinggi untuk klausul pelepasan Garcia.

Dikabarkan bahwa kubu The Citizens memasang harga hingga 30 juta euro, bagi tim manapun yang ingin membeli Eric Garcia dari Etihad Stadium.

Harga tersebut ternyata tak mampu dipenuhi Barcelona, apalagi kubu El Barca tengah dalam krisis keuangan cukup parah sehingga harus benar-benar irit dalam belanja pemain.

Namun jelang pembukaan bursa transfer Januari mendatang, Manchester City dikabarkan mulai melunak dan akhirnya menurunkan nilai jual Eric Garcia bahkan hingga setengah dari harga asli.

Dari laman yang sama, Manchester City rela menurunkan klausul penjualan Eric Garcia hingga 15 juta euro atau setara dengan Rp252 miliar. Angka yang cukup terjangkau jika Barcelona memang sangat menginginkan bek jebolan La Masia tersebut.

“Menjelang pasar musim dingin, Manchester City akan bersedia menjual Garcia ke Barca jika mereka membayar € 15 juta secara cash,” tulis keterangan Sport.

Barcelona sendiri sejauh ini memang tampil kurang konsisten di kompetisi Liga Spanyol. Tercatat, skuad arahan Ronald Koeman tersebut baru meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan dari tujuh laga yang telah dimainkan.

Hasil tersebut membuat Barcelona untuk sementara bertengger di peringkat kedelapan dengan raihan 11 angka, berjarak 9 poin dari Real Sociedad yang bertengger kokoh di puncak.

Buruknya performa Barcelona musim ini, membuat manajemen Barcelona berniat mendatangkan bek baru sebagai pelapis Gerard Pique yang sudah berusia 30 tahun lebih.