Starting XI Pembelian Terburuk di LaLiga Spanyol: Ada Griezmann

Starting XI Pembelian Terburuk di LaLiga Spanyol: Ada Griezmann

Terbaiknews - – LaLiga Spanyol musim 2019/20 telah berakhir dan ini saat yang tepat untuk menentukan siapa...

– LaLiga Spanyol musim 2019/20 telah berakhir dan ini saat yang tepat untuk menentukan siapa pesepakbola yang mampu tampil sesuai harapan dan mana yang tampil jauh dari harapan.

Beberapa pemain gagal tampil sesuai harapan meskipun digadang-gadang bakal bersinar di LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini. Bahkan mereka disebut-sebut sebagai pembelian terburuk yang dilakukan pada bursa transfer musim ini.

Dirangkum dari Marca, berikut adalah starting XI pembelian terburuk di LaLiga Spanyol pada musim ini. Beberapa nama di dalam starting XI ini merupakan nama-nama ‘mahal’ yang memiliki penampilan mengecewakan.

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia)

Kedatangannya ke Valencia disambut dengan sukacita. Namun, alih-alih mengantarkan Valencia stabil di posisi 4 besar, Cillesen malah membuat tim ini terperosok ke posisi 9 klasemen.

Bek: Thierry Correia (Valencia)

Dibeli dengan harga 12 juta euro (204,2 miliar rupiah), Correia hanya mampu tampil sebanyak 4 kali bersama Valencia di LaLiga Spanyol. Jumlah penampilan yang tak sebanding dengan nominal transfer yang dikeluarkan oleh Valencia.

Bek: Fernando Calero (Espanyol)

Calero adalah salah satu pembelian terburuk yang pernah dilakukan oleh Espanyol. Kedatangannya tidak membuat lini belakang klub asal Catalan itu tambah tangguh, malah yang terjadi adalah mereka harus terdegradasi ke Divisi Segunda di musim depan.

Bek: Junior Firpo (Barcelona)

Firpo gagal mereplika penampilan ciamiknya ketika masih berseragam Real Betis. Dengan banderol transfer senilai 18 juta euro, Firpo gagal tampil apik dan menjadi salah satu pembelian terburuk yang pernah dilakukan oleh Barcelona.

Gelandang Kanan: Rony Lopes (Sevilla)

Dibeli dengan banderol senilai 25 juta euro (425,5 miliar rupiah), Lopes hanya mampu mencatatkan 5 penampilan di LaLiga Spanyol dengan menit bermain yang hanya mencapai 132 menit.